MV Dynamite BTS Tembus Angka 1 Miliar Penonton! Daebak!

MV Dynamite BTS Tembus Angka 1 Miliar Penonton! Daebak!
access_time 2 bulan yang lalu

BTS dari dulu selalu memberikan MV dan lagu dengan artian menarik bagi para ARMY dan pendengar lainnya.  Jadi jangan heran kalau setiap video klip yang diluncurkan selalu memasuki deretan trending berminggu-minggu. Salah satunya seperti MV Dynamite BTS yang ternyata tembus ke angka 1 miliar penonton. Hal ini membuat My Dynamite menjadi salah satu MV tercepat dari BTS yang mencapai angka super banyak tersebut. 

Pasalnya video itu hanya membutuhkan waktu 7 bulan, 22 hari dan 4 jam untuk mencapai 1 miliar views, per Senin (12 April) jam 18.00 waktu Korea.

MV Dynamite jadi video musik ketiga BTS yang mencapai angka 1 M

Menariknya, lagu My Dynamite yang dirilis pada 21 Agustus 2020 itu merupakan video musik ketiga dari BangtanBoys yang mencapai angka 1 miliar kali ditonton. Sebelumnya, ada DNA dan Boy With Luv.

Pada kenyataannya, Dynamite bisa disebut sebagai salah satu lagu tersukses dari BTS. Pasalnya, bukan hanya laris manis secara komersial, lagu itu  juga mengukuhkan eksistensi boygroup asal Korea Selatan di kancah internasional.

Dynamite menjadi lagu pemecah rekor

Lewat single berbahasa Inggris penuh pertama mereka, banyak rekor baru terpecahkan. Bahkan BTS menjadi musisi Korea pertama yang berhasil menguasai tangga lagu Hot 100 Billboard.

Mereka berhasil bertahan di sana selama dua pekan. Selain itu lagu itu juga beredar luas di radio-radio negeri paman Sam.

Kesuksesan BTS, bukan hanya soal popularitas di AS dan berbagai belahan dunia lain. Faktanya, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook juga berhasil memenangkan sejumlah penghargaan. Mulai dari MTV Europe Music Awards tahun ini dan memenangkan Top Social Artist Billboard Music Awards selama empat tahun berturut-turut.

Bahkan lewat Dynamite, pihak Recording Academy memberikan sebuah nominasi Grammy Awards 2021 untuk BTS. Meski gagal membawa pulang piala, BTS berhasil mencetak sejarah dan menjadi boyband pertama Korea Selatan yang berhasil masuk ke dalam nominasi Grammy Awards.

Tidak lama setelah itu, BTS juga berhasil memecahkan sejarah baru lain dengan masuk nominasi BRIT Awards. British Phonographic Industry (BPI) resmi mengumumkan BTS masuk nominasi Best Internasional Group.

Dalam kategori itu, BTS akan bersaing dengan Fontaines D.C., Foo Fighters, HAIM dan Run The Jewels.

Daebak!

close

MV Dynamite BTS Tembus Angka 1 Miliar Penonton! Daebak!

Search
close