Agensi BTS ‘HYBE’ Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh di Dunia

Agensi BTS masuk 100 perusahaan paling berpengaruh
access_time 5 bulan yang lalu

Agensi hiburan yang menaungi grup K-Pop ternama BTS, ‘HYBE Entertainment’ masuk ke dalam daftar 100 perusahaan paling berpengaruh di Dunia. Daftar ini adalah buatan majalah TIME yang rilis Rabu, 28 April.

Perusahaan yang masuk dalam daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ itu adalah nama-nama terkuat di dunia. Artinya, HYBE akan berdiri di antara jajaran perusahaan seperti Apple, Delta, Sony Music Group, Twitter, dll. Dalam daftar itu, hanya ada dua perusahaan asal negara ginseng, yaitu Samsung dan HYBE.

Kejayaan Agensi BTS ‘HYBE’ hingga saat ini

Gedung baru HYBE, Agensi BTS
via Soompi

Sejak tahun 2005, HYBE, yang tadinya punya nama Big Hit Entertainment itu merupakan salah satu yang paling kompetitif di industri musik Korea Selatan. Berkat jadi agensi BTS ‘supergroup‘ K-Pop terbesar di dunia, perusahaan pun ikut meraup untung dan kesuksesannya melejit tinggi.

Mengutip TIME, “Seperti Disney sebelumnya, HYBE memandang karyanya sebagai aset intelektual yang bisa berkembang jadi universe pengalaman dan produk yang ramah untuk para fans.

Benar saja, karya-karyanya yang beredar bisa menjamur di masyarakat luas.

HYBE mengakuisisi lawannya, YG Entertainment

YG Entertainment dan HYBE
HYBE dan YG Enterntainment

Akhir januari kemarin, agensi boyband terbesar itu menginfestasikan US$60 jutanya (sekitar RP860 miliar) kepada mantan lawannya, yaitu perusahaan K-Pop YG Entertainment. Padahal, tadinya mereka punya image sebagai agensi yang tak becus untuk mengorbitkan artisnya. Kini keadaan berubah drastis.

Lalu pada bulan April, mereka juga membeli saham grup media berbasis AS, Ithaca Holdings sebesar US$1 miliar. Ithaca adalah perusahaan milik Scooter Braun yang menangani artis-artis pop besar, sebut saja Ariana Grande dan Justin Bieber.

Jadi, kesuksesan agensi ini yang sudah merambah ke ranah yang lebih luas membuktikan mereka pantas untuk masuk ke TIME 100 Most Influential Companies yang berawal dari pertanyaan:

Perusahaan mana yang membentuk masa depan kita?

Baca juga:

close

Agensi BTS ‘HYBE’ Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh di Dunia

Search
close