Bosan di Rumah, Saatnya Lakukan Hal Ini!*Part 1*

access_time 1 tahun yang lalu

Aduh udah mati gaya nih gua!

Sudah lebih dari 14 hari, semenjak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo menyarankan para warganya untuk mulai beraktifitas dari rumah dan tentunya sebagai warga yang baik, sebagian besar sampai saat ini masih ‘berjuang’ untuk bisa di rumah saja.

Kalimat di atas adalah sesuatu yang belakangan ini paling sering keluar dari mulut sebagian besar orang yang ada di Indonesia, bukan hanya anak muda tapi orang tua pun sudah mulai ‘bosan’ di rumah saja. Kalau lo termaksud salah satu orang diatas, jangan malu dan sangat normal untuk merasakan hal yang sama.

Sebagian besar orang menjadi bosan karena rutinitas yang hampir sama setiap harinya, bangun tidur buka Twitter, dari sana buka Instagram, setelah itu bingung dan berakhir pada Netflix dan terus berulang. Kegiatan yang awalnya bisa menghibur, malah menjadi sesuatu yang membosankan bukan?

Jadi apa yang harus dilakukan? Gampang, lo bisa coba beberapa hal yang akan segera gua bagikan di bawah ini ;

1. Main Board Game Bareng Keluarga/Orang Serumah

Playing board games | More you know, The better.
via Metropolution

Matikan TV lo, lalu ajak orang yang berada di rumah lo untuk berkumpul dan bermain board game bersama-sama. Salah satu board game yang paling lawas adalah Monopoly, dan gua menyarankan lo untuk memiliki versi ‘fisik-nya’.

Dari pengalaman gua, bermain dengan ‘versi fisik’ jauh lebih seru jika dibandingkan dengan digital selain itu juga untuk mengurangi hubungan dengan ‘blue light‘ yang kurang baik untuk kesehatalan lo.

Perlu diingat bahwa pilihan board game sangatlah banyak, dan bukan hanya Monopoly, Ludo, dan ular tangga loh, saat ini sudah banyak pilihan lain yang bisa menjadi alternatif.

2. Belajar Bermain Musik

8 Things You Should Do If You Want To Learn Music As An Adult ...

Ini adalah kegiatan yang menjadi to-do list pertama gua saat gitar gua sudah kelar di service! Semenjak mulai bekerja, gitar kesayangan gua mulai terbengkalai dan tidak tersentuh sama sekali.

Nah apa kah hal itu juga terjadi sama lo? Kalau iya, sekarang adalah waktunya untuk ‘kembali’ pada mereka ๐Ÿ™‚

Belajar bermusik saat ini sudah jauh lebih mudah jika dibandingkan sebelum internet ada, saat ini sudah banyak situs ‘belajar’ musik online yang bisa lo akses, dan salah satunya adalah via YouTube. Kalau memang lo sudah ‘mahir’ bisa deh mulai ‘kulik-kulik’ lagu-lagu favorit lo.

So tunggu apa lagi? Pick your instrument and start learning!

3. Belajar Bahasa yang Lo Suka!

What's the Best Way to Learn Japanese Online? - Team Japanese

Watashi no namae wa Stanley desu,ย begitulah cara gua memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang, bahasa yang dulu sempat gua pelajari saat duduk di bangku SMA namun tidak gua lanjutkan karena saat itu gua lebih memilih belajar bahasa Prancis.

13 tahun setelah lulus SMA (ketauan ‘tua’ deh), alias sekarang gua kembali mulai belajar bahasa tersebut lewat salah satu situs online dan apa yang gua lakukan juga bisa lo lakukan saat ini, saat lo sudah mulai bosan di rumah. Pilihlah bahasa selain Inggris, karena gua jamin lo udah ‘hatam‘ sama bahasa itu

Belajar bahasa akan membuat waktu terasa begitu cepat loh ๐Ÿ™‚ , salah satu website yang bisa diakses untuk belajar bahasa adalah Duolingo.com

4. Belajar Masak

Why Every Man Should Learn To Cook In His 20's

Jangan bilang belajar masak hanya untuk wanita, sekarang para lo pembaca pria juga harus bisa masak! Ingat bukan sekedar masak mie instan atau air yah, melainkan masak ‘proper meal‘.

Tidak ada kata terlambat untuk belajar memasak, dan salah satu channel youtube memasak yang paling mudah untuk dikuti adalah channel YouTube William Gozali, di sana tersedia berbagai macam resep masakan, mulai dari yang sederhana seperti telor ayong sampai masakan fancy seperti steak!

Inilah waktu yang tetap untuk langsung belajar masak!

5. Telfon Orang yang Kamu Rindukan

Yes, social distancing membuat setiap manusia berjauhan secara fisik. Tapi sebenarnya masih ada alat komunikasi yang bisa digunakan untuk tetap memenuhi kebutuhan sosial lo.

Salah satu cara paling mudah adalah menghubungi orang yang lo rindukan, bisa orang tua (kalau tidak serumah), kakek/nenek, dan teman sepermainan lo. Tanyakan kabar terbaru mereka, pastikan mereka sehat.

Jangan malu dan sungkan, gua jamin mereka juga sebenarnya begitu menantikan telfon lo.

*ps : kalo kangen mantan, urusan lo sendiri*

Itu tadi beberapa kegiatan yang bisa lo lakukan disaat kebosanan mulai menghampiri, semoga apa yang gua bagikan bisa membantu lo menghilangkan kebosanan yah.

Stay home to save life!

 

close

Bosan di Rumah, Saatnya Lakukan Hal Ini!*Part 1*

Search
close