Duolingo, Aplikasi Belajar Bahasa yang Gratis dan Praktis

Duolingo, Aplikasi Gratis yang M
access_time 5 bulan yang lalu

Tak perlu risau ketika ingin belajar bahasa asing. Sebab kini sudah ada banyak sekali aplikasi yang bisa membantu kamu untuk belajar bahasa yang diinginkan. Salah satunya adalah aplikasi bernama Duolingo, di mana aplikasi ini sangat memanjakan penggunanya. Memberikan layanan yang sangat lengkap dan memuaskan, tapi tanpa biaya sepeserpun.

duolingo

Baca juga: Sweda: Brand Jewelry Yogyakarta yang Bawa Budaya Tradisional ke Level Global
  • Kelebihan Duolingo

Aplikasi satu ini memiliki beberapa kelebihan. Pertama, pilihan bahasa dari Duolingo cukup banyak. Di antaranya adalah Inggris, Spanyol, Italia, Bahasa Polandia, Belanda dan Ukraina. Keunggulan lainnya adalah proses penggunaan aplikasi yang akan menyesuaikan dengan kemampuan. Pengguna dapat memilih fitur pemula atau tingkat lanjut.

duolingo

Setelah itu, pengguna juga bisa menentukan target mingguan. Hal ini pun akan menentukan tingkat intensitas materi belajar. Konten belajar yang akan disajikan pun cukup beragam dan fun. Materinya tak melulu dalam bentuk teks, namun juga audio dan visual yang dikemas hampir seperti game yang terasa playful. Layanan ini juga tak hanya fokus pada penerjemahan kata, namun juga ilmu tata bahasa yang dijelaskan di akhir materi.

Baca juga: Resep Ramen Naruto Akhirnya Terungkap! Begini Cara Buatnya!
  • Kekurangan belajar bahasa di Duolingo

Di balik kelebihan, pasti ada kekurangan. Yaitu terkadang kalimat yang digunakan di aplikasi masih jarang dipakai dalam berkomunikasi di kehidupan sehari-hari. Jadi, jangan heran kalau kamu masih agak kebingungan saat menggunakannya. Kemudian, aplikasi juga masih belum menyediakan fitur untuk berkomunikasi antar pengguna. Terakhir, aplikasi mempunyai banyak iklan. Untuk menghilangkan iklan tersebut, kamu perlu mengeluarkan uang guna berlangganan Duolingo Plus.

close

Duolingo, Aplikasi Belajar Bahasa yang Gratis dan Praktis

Search
close