Bau Kentut Bisa Berubah Jadi Wangi Mawar dan Cokelat! Bagaimana Bisa?

Bau Kentut Bisa Berubah Jadi Wangi Mawar dan Cokelat! Bagaimana Bisa?
access_time 9 bulan yang lalu

Sering diasosiasikan dengan bau tak sedap, saat ini ada inovasi untuk mengubah bau kentut

Bau kentut sering kali menjadi bencana bagi banyak orang. Bukan hanya sang ‘pelaku’ melainkan juga orang disekitarnya. Meski demikian ternyata seorang penemu asal Prancis, Christian Poincheval belum lama ini menciptakan ‘sesuatu’ yang bisa mengubah bau tak sedap menjadi wangi.

Bahkan ada berbagai ‘varian’ wangi yang tersedia, seperti mawar dan juga cokelat. Menariknya berdasar laporan Medical News Today, kentut sehat seharusnya tidak berbau. Bau yang tak sedap bisa jadi disebabkan oleh makan yang tidak berhasil dicerna dengan baik. Makanan itu kemudian membusuk dan mengeluarkan gas belerang yang membuat kentut menjadi bau.

Memiliki pengalaman buruk ‘bau kentut’, Christian kemudian lakukan penelitian

Pria berusia 71 tahun tersebut membuat dan menjual pil yang diberinama Pilule Pet secara online via website pilulepet. Dibanderol dengan harga 23 US Dollar atau setara IDR 331.000,- untuk 60 kasus, situs itu menjanjikan aroma kentut bisa berubah menjadi wangi.

Faktanya, pil tersebut ternyata diciptakan karena pengalaman unik yang terjadi padanya. Di tahun 2006, Christian dan teman-temannya tidak sengaja kentut di sebuah restoran. Saat itu mereka sadar kalau bau itu sangat tidak sedap dan menggangu orang lain. Sadar akan hal itu, dia kemudian mencoba melakukan sesuatu.

Bau kentut sering kali menjadi bencana bagi banyak orang. Bukan hanya sang 'pelaku' melainkan juga orang disekitarnya. Meski demikian ternyata seorang penemu asal Prancis, Christian Poincheval belum lama ini menciptakan 'sesuatu' yang bisa mengubah bau tak sedap menjadi wangi.
Bau kentut bisa berubah jadi wangi mawar dan cokelat berkat penemuan Christian Poincheval // via pilulepet

Kentut kami sangat bau setelah makan. Hampir tidak bisa bernapas. Orang-orang yang duduk di sebelah meja kami sangat tidak senang. Saat itulah aku merasa harus melakukan sesuatu,” tuturnya seperti dikutip dari HuffPost.

Setelah itu, Christian melakukan berbagai percobaan. Selama masa itu, dia menemukan banyak hal baru. Sebut saja daging yang saat dikonsumsi bisa menyebabkan bau tak sedap pada kentut menjadi lebih parah.

Saat menjadi vegetarian saya menyadari kalau bau kentut akan seperti sayuran, seperti bau yang sejenis dengan kotoran sapi. Tapi saat makan daging, bau jadi semaki tak sedap. Dari situ saya merasa harus bisa menciptakan sesuatu yang bisa membuat bau kentut jadi lebih baik,” tuturnya pada situs The Local Prancis.

Pil buatan Christian ternyata punya manfaat lain

Selain mengubah bau, pil buatan Christian juga diklaim bisa mengurangi gas dalam usus dan mengatasi kembung berkat bahan alami seperti ; charcoal, rumput laut, adas, bluberry, tanaman damar, dan kulit kakao.

Menurut Christian Poincheval, ada berbagai alasan kenapa orang membeli pil buatannya. Ada yang menggunakan untuk mengatasi masalah kentut dan  ada juga yang membeli hanya sebagai bahan guyonan dengan teman atau keluarga

Source : Kumparan.com

Wah jangan-jangan dalam beberapa waktu ke depan baunya bisa banyak varian nih!

 
 
close

Bau Kentut Bisa Berubah Jadi Wangi Mawar dan Cokelat! Bagaimana Bisa?

Search
close