‘Ekor Paus’ Berhasil Selamatkan Kereta Bawah Tanah Dari Kecelakaan Dahsyat

'Ekor Paus' Berhasil Selamatkan Kereta Bawah Tanah Dari Kecelakaan Dahsyat
access_time 9 bulan yang lalu

Mendarat di atas karya seni, kereta bawah tanah berhasil lolos dari kecelakaan dahsyat

Ekor Paus yang merupakan sebuah ‘karya seni’ mendadak menjadi viral. Pasalnya, benda itu menjadi faktor krusial dalam kecelakaan kereta bawah tanah di Belanda.

Mendarat di atas karya seni berbentuk ekor ikan paus, kereta bawah tanah yang menrobos penyangga berhasil selamat dari kecelakaan yang begitu dahsyat.

Begini kronologi penyelamatan ‘ekor paus’

Kereta mendadak melesat saat menuju stasiun De Akkers untuk parkir sekitar pukul 12.30 setempat.  RET, sang operator transportasi di kota Rotterdam juga kemudian menuliskan sebuah pernyataan pada Senin (2 November).

Kami lega karena operator metro dapat keluar dari kendaraan tanpa cedera. Dia baik-baik saja. Tidak ada penumpang dalam kereta saat kecelakaan terjadi,” tulis perusahan seperti dikutip dari CNN Travel.

RET sendiri sedang melakukan investegasi dan mendiskusikan cara terbaik untuk bisa menyelamatkan kereta. Kendaraan itu menrobos penyangga di stasiun yang berada di ujung paling selatan sistem Metro Rotterdam. Jika tidak mendarat di salah satu ekor paus yang dipasang oleh asitek Maarten Struijs bertahun-tahun lalu.

1 2chevron_right
close

‘Ekor Paus’ Berhasil Selamatkan Kereta Bawah Tanah Dari Kecelakaan Dahsyat

Search
close