Barli Asmara Meninggal Dunia, Mari Lihat Sepak Terjangnya di Dunia Fashion

access_time 11 bulan yang lalu

Selamat jalan, Barli Asmara. Karyamu akan selalu dikenang!

Kabar duka datang dari industri fashion Indonesia. Barli Asmara, salah satu desainer berprestasi telah meninggal dunia pada hari Kamis, 27 Agustus 2020.

Barli meninggal dunia di usianya ke 42 tahun. Namun, penyebab Barli tutup usia juga belum diketahui jelas apa penyebabnya.

Ucapan Duka Cita untuk Barli Asmara

Ucapan bela sungkawa telah berdatangan dari publik figur Indonesia, terutama yang pernah bekerja sama dengannya. Tidak hanya dari kalangan publik figur, mereka yang dari sesama desainer juga turut mengucapkan duka citanya.

Dokter Reisa mengungkapkan ucapan bela sungkawa atas kepergian sang desainer. Kedekatannya dengan Barli Asmara kerap terlihat beberapa kali di berbagai acara.

Model sekaligus pembawa acara, Zivanna Letisha juga mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Barli.

Sepak Terjang Barli Asmara

via OkeZone

Pria kelahiran Bandung ini bisa dibilang adalah orang yang telah memberikan pengaruh besar terhadap kemajuan industri fashion di Indonesia. Inovasinya dalam hal tata busana semakin membuka mata bahwa kualitas fashion Indonesia tidak kalah dengan negara lainnya.

Nama Barli Asmara semakin dikenal sebagai desainer bertalenta setelah menampilkan hasil desain busananya pada gelaran Dewi Fashion Knights di Jakarta Fashion Week (JFW) di tahun 2008 silam.

Tidak hanya di Indonesia, Barli juga kerap kali mengadakan pagelaran busananya di luar negri. Dengan tujuan untuk mengenalkan betapa indahnya industri fashion Indonesia ke kancah internasional.

via Liputan6

Salah satu gelarannya adalah New York Couture Fashion Week. Pada saat itu, ia menampilkan busananya bersama desainer lain, Dian Pelangi dan Zaskia Sungkar.

Desain busana dari Barli Asmara juga terkenal dngan ciri khasnya yang feminim, anggun, dan elegan. Biasanya ia menyematkan elemen batu permata, rumbai, sulam, sampai bordir.

_

Rest In Peace, Barli Asmara.

close

Barli Asmara Meninggal Dunia, Mari Lihat Sepak Terjangnya di Dunia Fashion

Search
close