Nadiem Berikan Kuota Internet Puluhan Giga Gratis untuk Siswa dan Mahasiswa!

access_time 11 bulan yang lalu

Selama masih menjalankan belajar virtual, Nadiem akan bantu belikan kuota internet.

Ketika beberapa tempat publik sudah mulai dibuka untuk umum, hal tersebut belum berlaku untuk sekolah. Selama pandemi virus corona masih merajalela, kegiatan sekolah masih dilakukan secara jarak jauh.

Sementara itu, kebutuhan akan kuota untuk memenuhi kegiatan belajar virtual sangat dibutuhkan. Sebagai solusinya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim akan membantu kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Bantuan apa yang akan diberikan Nadiem?

Kuota Internet Gratis untuk Siswa dan Mahasiswa

via Tribunnews

Demi menunjang kegiatan belajar jarak jauh, Nadiem akan membelikan kuota internet kepada siswa sebesar 35 GB per bulan dan guru 42 GB per bulan.

Selain siswa, mahasiswa dan dosen juga rencananya akan diberikan kuota internet sebanyak 50 GB per bulan. Rencana ini ia sebutkan saat rapat bersama Komisi X di Gedung DPR.

Selama ini, kami sudah lakukan perjuangan internal untuk bisa mendapatkan anggaran tambahan, anggaran baru untuk bisa menjawab kecemasan masyarakat nomor satu di saat ini,” kata Nadiem dikutip dari CNN Indonesia.

Dari kecemasan tersebut, Nadiem sadar bahwa yang utama adalah pulsa dan data.

Nadiem Siapkan 7,2 T untuk Beli Kuota Internet

via Giphy

Melanjutkan rencananya untuk membelikan kuota internet kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen, Nadiem pun sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 7,2 triliun.

Disediakan juga anggaran untuk tunjangan profesi pengajar sebesar Rp 1,7 triliun. Sehingga jumlah keseluruhannya, Nadiem akan mengucurkan dana hampir Rp 9 triliun.

Kami sudah mendapat persetujuan anggaran Rp 9 triliun untuk tahun ini yang akan kami kerahkan untuk pulsa kuota data siswa, guru, mahasiswa, dan dosen,” lanjutnya.

Bantuan kuota internet ini nantinya akan disediakan untuk periode waktu September sampai Desember 2020.

_

Gimana pendapat lo tentang bantuan kuota internet dari Nadiem?

close

Nadiem Berikan Kuota Internet Puluhan Giga Gratis untuk Siswa dan Mahasiswa!

Search
close