Pabrik Tempe Berskala Besar Pertama akan Dibangun di Amerika Serikat

Pabrik Tempe Raksasa akan Dibangun di Amerika Serikat (source: wikimedia)
access_time 11 bulan yang lalu

Pabrik tempe di Amerika Serikat tersebut dibuat oleh seorang pengusaha Indonesia

Tempe sudah dikenal di berbagai belahan dunia sebagai makanan olahan kedelai khas Indonesia.

Di negara paman Sam, hidangan tersebut bahkan punya konsumen banyak. Hal tersebut pun mendorong seorang pengusaha Indonesia untuk mendirikan pabrik tempe di Amerika Serikat.

Sosok tersebut adalah Mayasari Effendi. Dilansir dari Kompas, Mayasari Effendi mengungkapkan rencana tersebut dalam acara temu bisnis yang digelar oleh Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago di kota Greensburg, negara bagian Indiana, Senin (24/8/) kemarin.

Pihak KJRI Chicago mengunjungi lahan pertanian kedelai milik diaspora Indonesia di negara bagian Indiana, Amerika Serikat. (HO-KJRI Chicago)
Pihak KJRI Chicago mengunjungi lahan pertanian kedelai milik diaspora Indonesia di negara bagian Indiana, Amerika Serikat. (HO-KJRI Chicago)
Baca juga: Bakso Ini Dijual di Puncak Gunung Cikuray, Kalo Mau Nyobain Harus Mendaki Gunung Dulu!

Pabrik tempe di Amerika Serikat akan mulai beroperasi pada 2021

Mayasari Effendi yang tinggal di kota Greensburg, Indiana, akan mendirikan pabrik tempe skala besar pertama di kawasan Midwest Amerika Serikat.

Negara bagian Indiana dipilih karena merupakan salah satu sentra produksi utama AS di bidang pertanian. Selain itu, Indiana juga dikenal dengan kedelai unggulannya yang berkualitas premium, yang didukung oleh bibit dan penguasaan teknologi pertanian yang maju.

Lahan dan peralatan pabrik telah disiapkan dan pabrik itu diperkirakan dapat beroperasi penuh pada awal 2021.

selerasa.com
selerasa.com
Baca juga: Rich Brian Tim Bubur Nggak Diaduk!

Digadang-gadang akan memenuhi kebutuhan tempe di berbagai negara bagian di Amerika Serikat

Selama ini, Mayasari dan keluarganya memiliki industri rumah tangga yang mampu memproduksi tempe sebanyak ratusan bungkus per harinya.

Namun, ia mengakui setelah didirikannya pabrik tersebut diharapkan nantinya bisa memproduksi 1,6 juta bungkus per minggunya.

Dengan kapasitas produksi tersebut, pabrik tersebut digadang-gadang buka hanya dapat memenuhi demand tempe di kota Greensburg, namun juga negara-negara bagian Amerika Serikat lainnya.

Del GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Apa olahan tempe favorit lo? Tell us in the comments below!

close

Pabrik Tempe Berskala Besar Pertama akan Dibangun di Amerika Serikat

Search
close