Atletico Madrid Juara Liga Spanyol Tanpa Angkat Trofi, Ini Alasannya!

access_time 3 minggu yang lalu

Atletico Madrid pastikan diri menjadi juara Liga Spanyol musim 2020/2021. Predikat ini berhasil diraihnya usai mengalahkan Real Valladolid dengan skor 2-1 pada matchday terakhirnya.

Namun, selebrasi kemenangan tim asuhan Diego Simeone tampak ada yang kurang karena tidak dilaksanakannya upacara pengangkatan trofi. Kenapa begitu ya?

Alasan Atletico Madrid Tak Angkat Trofi Kemenangan

Atletico Madrid Juara Liga Spanyol
Goal.com

Dalam laga pekan ke-38, Atletico Madrid bertandang ke kandang Real Valladolid di Stadion Nuevo Jose Zorrilla. Sempat tertinggal berkat gol Oscar Plano di menit ke-18, Luis Suarez cs mulai bangkit di babak kedua.

Sumbangan gol dari Angel Correa (57′) dan Luis Suarez (67′) berhasil memutar balikkan keadaan untuk Atletico Madrid. Alhasil kemenangan Atletico sukses membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan 86 poin.

Bahkan Real Madrid pun tak bisa berkutik meski menang atas Villareal dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut seakan tak berguna karena mereka mentok di 84 poin, selisih 2 poin dari Atletico.

Read more:

Atletico Madrid
Sky Sports

Peluit panjang ditiupkan menjadi pertanda gelar Liga Spanyol pertama Atletico Madrid di bawah asuhan Diego Simeone sejak 2013/2014. Para pemain langsung melakukan selebrasi kemenangan di kandang lawan.

Meski begitu, ada pemandangan yang tidak biasa dari perayaan kemenangan tersebut. Tak ada upacara angkat trofi yang biasa dilakukan di stadion setelah pertandingan usai.

Rupanya, Atletico Madrid memutuskan untuk menggelar perayaan kemenangan di markasnya, Wanda Metropolitano pada Minggu (23/5) malam waktu setempat. Trofi Liga Spanyol akan diserahkan langsung kepada para pemain oleh Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rabiales.

Meski begitu, pihak Atletico mendorong para fans untuk tetap menaati protokol kesehatan saat perayaan berlangsung mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Maka bagi para fans yang ingin datang diminta untuk menggunakan mobil dan menyaksikan dari dalam kendaraan mereka masing-masing.

Kali Kedua Atletico Madrid Tak Langsung Angkat Trofi

Atletico Madrid
Reuters

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya dialami Atletico Madrid. Pada musim 2013/2014 lalu, mereka juga tidak bisa mendapat trofi secara langsung ketika laga terakhir liga.

Mereka harus menunggu selama tiga bulan untuk menerima trofi Liga Spanyol. Hal ini karena saat itu, Presiden RFEF, Angel Maria Villar tidak bisa hadir pada upacara penyerahan trofi.

Alhasil mereka baru mendapatkannya di hari pertama musim 2014/2015.

close

Atletico Madrid Juara Liga Spanyol Tanpa Angkat Trofi, Ini Alasannya!

Search
close