Sambut Pride Month, Lego Rilis Set Bertema LGBT Warna Pelangi!

Lego LGBT Set
access_time 5 bulan yang lalu

Lego bakal meerilis set mainan pertamanya dengan tema LGBT untuk merayakan Pride Month Juni nanti. Seperti lagu ‘Everything is awesome‘ dari Lego Movie, set ini mereka beri nama ‘Everyone is Awesome‘ untuk menjunjung tinggi inklusivitas.

Dalam 11 warna bendera LGBTQ+, set ini juga berisi figur dengan gaya rambut yang berbeda-beda. Selain itu, figur-figur ini juga mereka buat tanpa wajah maupun simbol lainnya yang memberi ciri gender secara spesifik. Kecuali warna ungu, melansir DigitalSpy, yang melambangkan Drag Queen.

Inklusif dengan sebelas warna pelangi simbol LGBTQ+

Set ‘Everyone is Awesome‘ ini bertanda 18+, karena lebih ditujukan sebagai pajangan, daripada mainan anak-anak.

Kami mendesain set ini dengan model yang simple dan eye-catching, dan untuk menjadi pajangan yang bisa mereka banggakan di rumah.” kata design vice president Lego, Matthew Ashton.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kita semua bisa melakukan sesuatu untuk menunjukkan empati, cinta, dan menerima orang lain secara inklusif. Warna-warni bendera LGBTQ+ pun melambangkan hal tersebut. Itu lah yang ingin mereka sampaikan lewat set ini.

Kami mau menyertakan semua orang. Tidak peduli seberapa muda atau tua, gender apapun, Lego untuk semuanya.

Menyambut Pride Month

Lego LGBT set
Image: Lego

Awalnya, set ini hanya Ashton buat untuk pajangan meja kerjanya saja. Katanya, ia ingin membuat ruangnya terasa lebih seperti ‘rumah’ dengan lambang yang merefleksikan LGBTQ+ yang ia banggakan.

Ia juga mengatakan pada The Guardian, member LGBT lainnya di tim Lego menyukai set itu. Apalagi, sebentar lagi Pride Month akan datang. Makanya, ia Ashton berpikir untuk menjadi lebih vokal dalam mendukung inklusivitas.

Tumbuh besar sebagai anak LGBTQ+, aku diatur tentang apa yang harus aku mainkan, bagaimana harus berjalan, berbicara, dan pakai. Aku selalu mendapat pesan bahwa aku selalu salah,” katanya.

Mencoba jadi seseorang yang bukan aku itu melelahkan. Aku berharap, sebagai anak-anak: ‘ini akan baik-baik saja, akan ada tempat untukku.’ Aku berharap dulu ada pernyataan yang mengatakan ‘everyone is awesome’.” lanjutnya.

Kabarnya, set pelangi LGBT ini harganya sekitar US$34,99 dan bakal rilis 1 Juni nanti!

Baca juga:

close

Sambut Pride Month, Lego Rilis Set Bertema LGBT Warna Pelangi!

Search
close