Hunter x Hunter Tidak Pernah Selesai, Kini Alasannya Terungkap!

access_time 4 bulan yang lalu

Pecinta anime pasti sudah tidak asing dengan judul “Hunter x Hunter“. Namun, sejak dirilis tahun 1998 silam kisah dan misteri dari anime ini tidak pernah selesai terungkap.

Meski begitu, versi manga dari cerita karakter Gon ini sudah sedikit lebih maju walaupun masih ngawang. Sebenarnya apa alasan anime ini terhenti dan kira-kira kapan akan rilis lagi?

Alasan Hunter x Hunter Tak Pernah Usai

Mengutip Kincir, ada sejumlah alasan kenapa anime Hunter x Hunter ini tidak pernah menyelesaikan ceritanya. Bahkan masih banyak misteri di dalamnya yang belum sempat terungkap oleh sang kreator.

Berikut alasannya:

Sang Kreator Mengalami Masalah Kesehatan Mental

Hunter x Hunter
KamiKamu

Dari sekian banyak manga yang terlah dihasilkannya, Yoshihiro Togashi selaku penulis mengaku bahwa Hunter x Hunter adalah salah satu karya terbaiknya. Namun, terhambatnya penggarapan seri anime ini ternyata dikarenakan tekanan dan depresi yang diidapnya sejak tahun 2006.

Banyak yang berasumsi kalau pihak editor membuatnya terburu-buru untuk menyelesaikan anime tersebut. Sehingga hal ini membuat Togashi merasa tertekan dan butuh waktu lama untuk menyudahi ceritanya.

Togashi yang Perfeksionis

Hunter x Hunter
Blerds Online

Salah satu alasan yang juga membuat cerita anime ini tidak selesai-selesai adalah Togashi yang sangat perfeksionis. Segala tekanan dari editor otomatis bertolakbelakang dengan ideologinya yang sangat hati-hati membuat cerita.

Cerita dari Hunter x Hunter Emang Belum Jelas Mau ke Mana Arahnya

Hunter x Hunter
Greenscene

Buat yang udah mengikuti cerita seri anime ini, pasti kalian merasa bingung kenapa perjalanan kisahnya seperti tidak ada ujungnya. Hal ini juga dikarenakan ide yang disuguhkan masih mentah dan bingung akan seperti apa dikembangkannya.

Sepertinya sang kreator butuh waktu yang cukup panjang untuk memindahkan isi otaknya ke dalam dunia anime tersebut, sehingga dapat segera menemukan kelanjutan ceritanya.

_

Siapa yang ngikutin anime ini dari lama?

Read more:

close

Hunter x Hunter Tidak Pernah Selesai, Kini Alasannya Terungkap!

Search
close