Applied Art Forms, Label Clothing Milik Bassist Coldplay!

Applied Art Form, Label Clothing Milik Guy Berryman Sang Bassist Coldplay
access_time 1 minggu yang lalu

Ikuti jejak beberapa musisi terdahulu, Guy Berryman rilis label fashion miliknya

Applied Art Forms jadi pembuka pintu bagi bassist Coldplay, Guy Berryman untuk mengikuti jejak beberapa musisi terdahulu yang terjun ke dunia fashion. Sebut saja P.Diddy yang meluncurkan Sean John di tahun 1990an dan Madonna.

Meski demikian, ada hal baru yang dihasilkan oleh Guy Berryman. Dibanding mengikuti trend ‘streetwear’ dengan desain heboh, dia lebih memilih untuk mengkreasikan ‘high-quality’ apparel.

Applied Art Forms, brand yang terinspirasi dari masa lalu dan berfokus pada skena menswear

Seperti dilansir GQ, brand tersebut terinspirasi dari banyak vintage pieces, military dead stock dan berfokus pada fungsinya sebagai pakaian yang bisa digunakan Guy.

Guy sebagai creative director dari brand tersebut juga mengaku terinspirasi dari berbagai macam koleksi utiliarian karya Helmut Lang dan Margiela. Bahkan dia mengklaim juga memiliki banya koleksi brand itu pada lemarinya.

Jika mengintip akun Instagram mereka, koleksi dari Applied Art Forms banyak menarkan line overcuts, wide-cut painter trousers dan berbagai sweater dalam koleksi warna yang ‘kalem’. “Saya sudah lama memiliki ketertarikan pada classic workwear dan pakaian militer. Ya, jujur saya kolektor yang sering excited saat melihat detail kecil yang unik pada sebuah desain,” begitu tuturnya soal koleksi terbaru yang saat ini bisa dibeli secara online.

Semakin ke sini, saya semakin sadar ada sesuatu yang saya inginkan. Sebuah pakaian yang cocok dengan gaya hidup saya saat ini. Dengan setiap elemen desain yang berpadu dengan bahan terbaik,” lanjutnya.

Applied Art Form, label clothing milik Guy Berryman

Mengacu pada pernyataan “bahan terbaik”, Guy Berryman tidak main-main. Beberapa dari koleksinya memang menghadirkan hal tersebut, bisa dilihat dari beberapa modular parka dan Japanese cago pants. Meski Parka AM2-1A kental dengan esesnsi military, nyatanya disatu sisi koleksi ini juga masih terlihat smart dan casual.

Bagi saya bentuk dan fungsi adalah segalanya, terutama dalam membuat elemen dasar dari desain koleksi ini. Saya sangat termotivasi untuk menciptakan pakaian yang bisa menghadirkan desain terbaik dan bahan terbaik. Pakaian ini cocok untuk kegiatan sehari-hari. Mereka tidak akan termakan zaman dan pastinya tidak akan mengecewakan si pengguna,” tutupnya.

Duh bagus banget, tapi harganya gak masuk di kantong nih!

close

Applied Art Forms, Label Clothing Milik Bassist Coldplay!

Search
close