📱 5 Aplikasi Kompres Video di Smartphone

aplikasi kompres video
access_time 7 bulan yang lalu

Di zaman sekarang, konten sudah termasuk ke dalam kebutuhan utama seseorang. Baik berupa artikel, foto, ataupun video. Maka dari itu, setiap orang membutuhkan sejumlah platform pendukung guna memaksimalkan pembuatan kontennya. Salah satunya seperti aplikasi kompres video yang menjadi platform wajib terpasang di smartphone. Kalau kamu membutuhkan aplikasi ini di handphone kesayangan, bisa simak ulasan berikut. 

Smart Video Compressor 

aplikasi kompres video
Via: Google Play Store

Pertama, ada Smart Video Compressor yang banyak digunakan oleh content creator. Aplikasi ini sangat mudah penggunaannya, termasuk untuk pemula. Cukup dengan pilih konten yang ingin dikompres, lalu tentukan ukurannya. Menariknya lagi, dengan platform ini kamu bisa mengubah dimensi dan kualitas video serta memilih kecepatan kompresi. Smart Video Compressor bisa kamu pasang di Android maupun iOS. 

Video Dieter 2 

aplikasi kompres video
Via: Google Play Store

Selanjutnya, ada Video Dieter 2 untuk pengguna Android. Ada banyak sekali keunggulan dari aplikasi ini yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu. Antara lain bisa mengatur kualitas, mempunyai kemampuan transcode file sangat cepat, menambahkan musik, dan desainnya yang interaktif. 

Video Compress 

aplikasi kompres video
Via: Google Play Store

Untuk kamu yang suka dengan tampilan sederhana, bisa mencoba Video Compress. Meskipun tampilannya sederhana, tapi kemampuannya sangat luar biasa. Di mana ada banyak fitur menarik yang ditawarkan. Seperti pengompresan video dengan beragam kualitas, mendukung hampir semua format, mengekstrak subtitle, mengubah file video ke mp3, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. 

Compress Videos & Resize Videos

Via: App Store

Para pengguna iOS, bisa mengunduh Compress Videos & Resize Videos. Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir masalah kualitas, karena video akan tetap terjaga meskipun sudah dikompresi lebih dari 80%. Tak hanya itu, penggunaannya juga cukup mudah, yaitu cari video yang hendak dikompres, tekan next, dan klik tombol kompres. 

Video Compressor Panda

Via: Google Play Store

Kemudian, ada Video Compressor Panda yang bisa jadi rekomendasi. Aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store ini punya berbagai macam keunggulan. Contohnya saja seperti kompres file video untuk dikirim ke email, bisa membagikan video ketika sinyal sedang lemah, mengecilkan ukuran tanpa takut kualitas berkurang, dan lain sebagainya. 

Itulah beberapa aplikasi kompres video yang bisa kamu coba. Semuanya mempunyai keunggulan yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Bagaimana, sudah menentukan ingin mencoba yang mana? 

 

close

📱 5 Aplikasi Kompres Video di Smartphone

Search
close