iOS 14 Akan Segera Hadir, iPhone Lo Bisa Jadi Kunci Mobil?

access_time 1 tahun yang lalu

Kapan lagi pakai iPhone buat buka pintu mobil

Sebagai perusahaan teknologi ternama, Apple terus menerus memperbarui sistem operasi mereka. Kali ini, Apple telah mempersiapkan iOS 14 yang akan segera diluncurkan pada September 2020 mendatang ke para pengguna iPhone.

Pihak Apple mengatakan bahwa pembaruan iOS 14 ini adalah update terbesar yang pernah mereka lakukan. Hal ini karena Apple akan menghadirkan Home Screen yang telah di-desain ulang menjadi lebih menarik.

via The Verge

iOS 14 mengubah elemen paling ikonik dari pengalaman iPhone, dimulai dengan pembaruan terbesar yang pernah kami buat di Home Screen,” kata Wakil Presiden Senior Apple, Craig Federighi dilansir dari CNBC Indonesia.

Tidak hanya Home Screen yang akan dipercantik, banyak fitur baru yang akan dihadirkan Apple demi memberikan kenyamanan lebih dalam menggunakan perangkat iPhone.

Apa saja fitur barunya?

Widget

via Cult of Mac

Mungkin Widget sudah lo temukan di iPhone pada iOS sebelumnya. Kali ini Apple mendesain ulang Widget iPhone persis dengan cara kerja di Apple Watch.

Jadi lo bisa menempatkan Widget di Home Screen dalam berbagai ukuran.

App Library

iOS 14: App Library, homescreen widgets, and Picture-in-Picture ...
via SlashGear

Kalau yang ini adalah fitur baru untuk mengorganisir aplikasi ke dalam file berbeda secara otomatis. Terlebih pengguna iPhone bisa mengakses tanpa harus menampilkannya di Home Screen.

App Clips

Apple announces new App Clips iOS 14 contextual feature | Shacknews
via Shacknews

Katanya sih fitur ini bakal memudahkan pengguna mengunduh banyak file besar. Bahkan Apple pun mengklaim prosesnya yang ringan dan cepat.

Siri

Apple unveils iOS 14, iPadOS 14 with major Siri, Apple Maps ...
via AppleInsider

Siri terkadang bisa jadi teman ngobrol lo saat sedang kesepian. Namun, kali ini Apple membuat Siri datang 20 kali lebih cepat dari biasanya.

Bahkan kini Siri bisa membantu lo mengirim pesan dalam format audio.

Messages

Messages in iOS 14 gets mentions in group chats, pinned ...
via PhoneArena

Aplikasi Messages kali ini akan menghadirkan memoji berdasarkan usia, fitur pin untuk mengutamakan chat paling penting selalu berada di paling atas, dan fitur group yang membentuk percakapan dalam sebuah ruang kelompok tertentu.

Maps

iOS 14 adds cycling and EV navigation plus new CarPlay and iPhone ...
via SlashGear

Maps juga mungkin sudah lama dalam iOS Apple sebelumnya. Namun sekarang Maps ada fitur baru berupa Guides yang memberikan panduan berbagai tempat dengan informasi paling update.

Selain itu juga ada fitur Cycling yang membantu pesepeda memberikan panduan jalur sepeda.

Terakhir ada EV Routing yang memberikan informasi tentang tempat pengisian daya untuk mobil listrik.

Translate

iOS 14 Features New Translate App With Support for 11 Languages ...
via MacRumors

Buat lo yang suka gak ngerti kalau temennya ngobrol pakai bahasa Inggris, sekarang Apple akan memudahkan lo mengerti apa yang dibicarakan teman lo dengan menerjemahkan percakapan tersebut.

CarPlay

iOS 14 could bring CarPlay wallpapers, more Maps improvements
via Cult of Mac

Apple memberikan wallpaper supaya tampilan CarPlay bisa lebih menarik. Fitur paling unik adalah kini iPhone lo bisa berfungsi sebagai kunci mobil.

_

iOS 14 ini akan hadir buat lo pengguna iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS Max, iPhone XS, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max.

close

iOS 14 Akan Segera Hadir, iPhone Lo Bisa Jadi Kunci Mobil?

Search
close