📱 7 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik, Pernah Coba?

access_time 4 minggu yang lalu

Saat ini, teknologi sangat maju dalam berbagai bidang. Seperti halnya aplikasi yang sekarang sudah banyak ragamnya. Salah satu yang paling hits akhir-akhir ini adalah aplikasi foto bergerak. Di mana foto nantinya akan bergerak dengan sendirinya. Kalau kamu penasaran apa saja aplikasinya, simak ulasan di bawah ini. 

MyHeritage, Aplikasi Foto Bergerak yang Bisa “Hidupkan” Foto Lawas

aplikasi foto bergerak
Via: Google Play Store

Aplikasi foto bergerak yang kini banyak dibicarakan adalah MyHeritage. Ini karena terdapat fitur yang bisa menghidupkan foto lawas bernama Deep Nostalgia. Banyak sekali yang memanfaatkannya untuk melihat senyuman dari orang-orang tersayangnya yang sangat dirindukan. Caranya adalah dengan scan foto yang hendak kamu gerakkan ke dalam aplikasi. Kamu bisa mengunduh MyHeritage ini di Google Play Store maupun App Store. 

Enlight Pixaloops, Tandai Bagian yang Bergerak Sesukamu 

aplikasi foto bergerak
Via: Google Play Store

Google Play Store juga punya aplikasi edit foto menarik lainnya. Namanya adalah Enlight Pixaloops. Pada aplikasi satu ini, kamu bisa mengatur bagian mana yang ingin digerakkan atau tidak. Selain itu, kamu juga dapat mengarahkan ke mana foto akan bergerak. 

StoryZ Photo Motion & Cinemagraph, Bisa Padukan Foto & Video ke Satu Frame

aplikasi foto bergerak
Via: App Store

Ada lagi yang tidak kalah menarik adalah StoryZ Photo Motion & Cinemagraph. Aplikasi yang tersedia di App Store dan Google Play Store ini punya fitur-fitur menakjubkan di dalamnya. Seperti membuat foto yang diam menjadi bergerak, memadukan video & foto supaya menjadi animasi bergerak yang kece. Kemudian, kamu juga bisa menyimpan foto bergerak menjadi format GIF.  

Loopsie, Edit Fotomu dengan Banyak Variasi Gerakan

aplikasi foto bergerak
Via: App Store

Aplikasi edit foto bergerak bernama Loopsie ini punya ciri khas tersendiri dibandingkan dengan platform lainnya. Sebab, kamu bisa mengedit jadi foto bergerak dari sebuah video. Dari video tersebut, kamu dapat memilih bagian mana yang ingin digerakkan dan tidak. Kemudian, ada banyak pilihan gerakan, seperti pergerakan cepat, 360 derajat, dan meniru bentuk pergerakan lainnya. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play Store dan App Store. 

Lumyer – Magic Photo Editor, Menyediakan 200 Filter Bergerak

aplikasi foto bergerak
Via: Google Play Store

Selanjutnya ada Lumyer – Magic Photo Editor yang bisa diunduh pada Google Play Store. Pada aplikasi satu ini, kamu bisa membuat foto menjadi sebuah video animasi yang keren. Bahkan, kamu juga bisa menambahkan filter bergerak yang bervariasi, karena di sini terdapat sekitar 200 filter yang bisa dipakai. Setelah mengeditnya, kamu bisa menyimpannya dan langsung share di media sosial

Plotagraph, Aplikasi Foto Bergerak dengan Berbagai Filter Musim 

aplikasi foto bergerak
Via: App Store

Kamu juga bisa mencoba Plotagraph yang dapat kamu unduh di App Store dan Google Play Store. Sama seperti aplikasi foto bergerak lainnya, kamu dapat mengedit bagian mana yang ingin digerakkan dengan suatu tools. Di sini, juga terdapat filter musim seperti salju, hujan, dan lain sebagainya yang bisa dipilih sesuai dengan selera. 

Live Motion Picture – Live Motion Animation, Aplikasi Foto Bergerak yang Ringan

aplikasi foto bergerak
Via: Google Play Store

Untuk kamu yang hanya butuh aplikasi ringan, Live Motion Picture – Live Motion Animation bisa jadi rekomendasi. Untuk cara pengaplikasiannya cukup mudah, yaitu pilih bagian yang hendak digerakkan. Namun sayangnya, pada aplikasi satu ini tidak bisa ditambahkan suara atau musik. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store. 

Beberapa aplikasi foto bergerak di atas semuanya punya kelebihan masing-masing. Ada yang bisa menggerakkan foto lawas sampai dengan menambahkan filter-filter seru di dalamnya. Bagaimana, sudah siap untuk berkreasi dengan aplikasi yang mana?

 

close

📱 7 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik, Pernah Coba?

Search
close