📸9 Aplikasi Edit Foto di Smartphone, Suka yang Mana?

edit foto
access_time 9 bulan yang lalu

Posting foto di instagram atau media sosial lain sekarang tak langsung unggah saja. Namun harus melalui proses editing terlebih dulu supaya kelihatan lebih keren dan tentunya mendapatkan banyak like. Nah, kalau kamu ingin mencoba edit foto tapi melalui smartphone, ada beberapa aplikasi yang direkomendasikan. Berikut adalah ulasannya. 

Adobe Photoshop Express 

edit foto
Via: Cashify

Kamu bisa mencoba Adobe Photoshop Express untuk edit foto. Ada beberapa fitur menarik yang dapat kalian coba. Salah satunya seperti fitur blemish removal yang ternyata bisa menghapus noda di foto yang biasanya mengganggu di pandangan. Namun, untuk mengakses seluruh fiturnya, kamu wajib menjadi pelanggan premium dengan membayar puluhan ribu per bulannya. 

Instasize 

edit foto
Via: TapSmart

Ada juga Instasize yang bisa kamu coba. Di aplikasi satu ini ada banyak sekali fitur yang tersedia. Untuk mengubah tampilan foto, ada trim, color correct, post process, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk mempercantik foto, terdapat filter, border, dan beragam pilihan text yang dapat dipilih sesuai dengan selera. 

Prisma Photo Editor 

edit foto
Via: Suatekno

Kemudian ada Prisma Photo Editor yang juga tak kalah menarik. Ini adalah aplikasi yang bisa mengubah foto menjadi sebuah lukisan. Ada sekitar 300 efek lukisan yang tersedia di aplikasi. Tak sampai di situ, efek-efek tersebut juga bisa diubah dengan alat-alat yang tersedia, seperti ketajaman, kontras, kecerahan, eksposur, dan lain sebagainya. 

Adobe Photoshop Lightroom 

edit foto
Via: Adobe Support

Selanjutnya, ada Adobe Photoshop Lightroom yang bisa kamu coba. Aplikasi edit foto ini cukup lengkap dengan beberapa fitur, seperti kurva, profil, kamera level pro, kejernihan, edit warna, dan masih banyak lagi. Namun, kalau kamu berlangganan premium, akan semakin banyak fitur yang dapat dinikmati, yaitu geometri, healing brush, adobe sensei, edit foto raw, dan lain sebagainya. 

Photo Lab Picture Editor 

edit foto
Via: ADYBLOG

Apabila kamu ingin menambahkan sesuatu pada foto, bisa coba Photo Lab Picture Editor. Terdapat beberapa opsi untuk mengubah foto menjadi lebih indah. Beberapa di antaranya adalah kolase, filter, bingkai, dan efek-efek keren. 

VSCO 

edit foto
Via: iPhone Photography School

Lalu, aplikasi edit foto yang paling banyak digunakan adalah VSCO. Ini merupakan aplikasi dengan 10 preset gratis di dalamnya. Namun kamu tetap bisa mengimpor preset dari luar supaya preset fotomu tidak itu-itu saja. Di sini kamu juga bisa mengubah kontras, saturasi, menambah tekstur agar foto tampak lebih indah. Sebenarnya, ada beberapa fitur lain yang dapat dipakai, tapi kamu harus berlangganan premium. 

PicsArt 

edit foto
Via: iHash

Para pengguna smartphone biasanya juga banyak menggunakan PicsArt. Pad aplikasi ini, terdapat banyak sekali fitur untuk mengedit foto. Antara lain menambahkan filter, menghapus background dan objek, menambahkan teks dengan font-font unik, beauty photo, eksposur, serta memotong foto. Di sini juga tersedia fitur untuk mengedit video, lho. 

PicSay 

edit foto
Via: Mrandyyp

Kemudian ada PicSay yang juga punya banyak penggemar. Aplikasi satu ini ada dua macam, yang biasa dan juga pro. Di mana yang biasa, kamu bisa menambahkan efek, balon-balon kata, dan lainnya. Sedangkan untuk yang pro, kamu dapat menambahkan efek khusus, stiker, dan masih banyak lagi. 

Pixlr 

Via: Space-O Canada

Kamu juga bisa mencoba yang namanya Pixlr. Aplikasi satu ini menyediakan banyak fitur yang mudah digunakan, termasuk bagi pemula. Contohnya saja seperti brightness, contrast, effect, border, overlay, image quality, dan menyisipkan teks. 

Beberapa aplikasi edit foto di atas punya keunggulan tersendiri. Di mana ada yang mempunyai kelebihan pada efek atau dalam penambahan stiker dan lainnya. Jadi, kamu bisa pilih sesuai dengan selera, ya. 

close

📸9 Aplikasi Edit Foto di Smartphone, Suka yang Mana?

Search
close