🎬11 Aplikasi Edit Video di Smartphone, Sudah Coba?

edit video
access_time 3 bulan yang lalu

Semakin canggihnya teknologi, membuat beragam aplikasi yang mulanya ada di PC kini diciptakan juga di smartphone. Salah satu contohnya adalah aplikasi edit video yang memudahkan siapa saja membuat konten tersebut dari mana saja. Kalau kamu ingin tahu apa saja aplikasinya, bisa banget untuk cek ulasannya di bawah ini, ya.

Quik 

edit video
Via: Google Play Store

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah Quik. Aplikasi satu ini mempunyai kelebihan, di mana para pengguna dapat menambahkan sekitar 50 foto atau video di dalam projeknya. Alhasil, bisa dijadikan sebuah video pendek. Selain itu, Quik juga mempunyai sekitar 20 filter yang bisa ditambahkan pada video.

FilmoraGo 

edit video
Via: Google Play Store

Kemudian ada FilmoraGo yang juga banyak peminatnya. Itu dikarenakan penggunaannya sangat mudah dan tergolong simple untuk pengguna baru. Untuk fiturnya sendiri, meliputi penambahan tema, penyisipan musik, pemotongan video, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga fitur premium yang hanya bisa dipakai kalau penggunanya berlangganan. 

KineMaster 

edit video
Via: Google Play Store

Akhir-akhir ini banyak content creator yang mengedit video dengan aplikasi bernama KineMaster. Menurut pengalaman mereka, aplikasi satu ini fiturnya terbilang cukup lengkap. Bahkan, fiturnya yang tersedia tak hanya untuk editing standar, tapi juga fitur chroma key yang biasanya dipakai untuk video green screen

VideoShow 

edit video
Via: Google Play Store

Ada juga VideoShow yang tidak kalah populer. Aplikasi satu ini mempunyai fitur untuk mempercantik video dengan menambahkan teks, musik, sampai suaramu dubbing-mu sendiri. Untuk durasinya sendiri tidak terbatas, jadi kamu tak perlu lagi mengedit lewat PC.

InShot 

edit video
Via: Google Play Store

Selanjutnya ada InShot yang juga banyak diminati oleh para editor video. Penyebabnya adalah aplikasi ini mendukung format video Instagram dan juga Youtube. Menariknya lagi, aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk background blur dan speed yang masih belum banyak tersedia di aplikasi lainnya. 

PowerDirector 

edit video
Via: Google Play Store

Ada lagi aplikasi edit video yang bisa kamu coba, yaitu PowerDirector. Fitur yang paling banyak dicari adalah efeknya yang bervariasi dan transisinya yang juga beraneka ragam. Kemudian, para pengguna juga bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu di sini. Tak perlu bingung bagaimana cara menggunakannya, karena ada tutorialnya. 

Adobe Premium Rush 

edit video
Via: Google Play Store

Adobe Premium sekarang sudah ada versi smartphone-nya. Ada banyak fitur yang dimilikinya, seperti menambahkan musik, menyisipkan efek, dan juga beraneka ragam transisi. Pengguna juga bisa mengubah filter dari video sesuai dengan yang diinginkan. 

VivaVideo 

Via: Google Play Store

Pengguna smartphone juga sering sekali menggunakan VivaVideo untuk edit video. Kamu bisa menemukan ratusan filter dan klip pada aplikasi satu ini. Lalu, para pengguna juga dapat memotong video ataupun menyusun beberapa potongan video menjadi satu. Kerennya lagi, ada efek slow motion yang sekarang banyak diminati. 

Funimate 

Via: Google Play Store

Apabila kamu ingin menyunting video dengan tema lucu, bisa menggunakan Funimate. Ada banyak stiker, filter, frame animasi yang bisa kamu tambahkan pada video. Biasanya yang aplikasi ini dipakai untuk video-video pendek berdurasi satu menit atau kurang. 

Magisto 

Via: Google Play Store

Kalau kamu masih pemula dalam urusan edit video, Magisto adalah jawabannya. Pada aplikasi ini kamu akan dibantu dalam masalah penggabungan klip video, penambahan suara, penyisipan teks, dan masih banyak lagi. Kerennya lagi, Magisto dilengkapi dengan AI yang bisa menganalisis video serta memilih fragmen paling menarik. 

VideoShop

Via: Google Play Store

Ada lagi aplikasi yang enggak kalah keren. Namanya adalah Videoshop. Fiturnya cukup lengkap, di mana para pengguna bisa memasukkan lagu dari memori dan berbagai efek-efek suara menarik. Selain itu, fitur yang paling dibanggakan adalah slow dan fast motion yang pasti bikin videomu makin kece.

Itulah tadi sejumlah aplikasi edit video yang bisa kamu coba. Masing-masing punya fitur yang paling diunggulkan, sehingga kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Kalau kamu sendiri, bakal memilih yang mana nih? 

close

🎬11 Aplikasi Edit Video di Smartphone, Sudah Coba?

Search
close