Hasil Foto X-Ray Wanita Dipenuhi Ratusan “Susuk” Miliknya!

Hasil Foto X-Ray Wanita Dipenuhi Ratusan "Susuk" Miliknya!
access_time 10 bulan yang lalu

Viral di sosial media, diketahui seorang pasien gunakan susuk 

Hasil X-ray dari salah satu pasien tidak dikenal, diklaim sebagai pemakai susuk. Terlihat dari unggahan instastory akun @tasyabira kalau dari foto X-ray, nampak banyak bercak putih dan diduga merupakan susuk dengan jumlah yang sangat banyak dan terlihat mengerikan.

Postingan tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun twitter @areajulid dan kemudian membuat netizen bertanya-tanya bagaimana bisa susuk terdeksi lewat Xray.

Susuk di mata kedokteran

Pasien wanita usia 55 tahun mau di X-ray. Nah kalo ini susuknya ada berapa? Itung sendiri deh yah?,” begitu tulis Tasya dalam postingan instastory miliknya. Tidak lama setelah itu, dirinya kemudian mendapatkan respon yang luar biasa dari para pembaca dan pada akhirnya, dia menjelaskan pandangan medis terkait fenomena susuk.

Lebih lanjutnya, dia menyebutkan kalau susuk disebut juga charm needle, di mana bentuknya seperti jarum dan biasa dipasangkan oleh dukun atau orang pintar. “Dipasangnya sama dukun atau orang ‘pinter’. Fungsinya apa? Biar orang yang liat ‘kesengsem’, pokoknya pas liat orang ini serasa pengen jadiin ultima bias lah atau awaet muda, sukses karirnya, jauh dari bahaya banyak dech,” begitu jelasnya.

Selain itu, ia juga membeberkan bahwa dalam sebuah penjelasan jurnal dijelaskan kalau susuk harus diambil sebelum ‘pemakai’ meninggal, sebagian juga menyebutkan kalau susuk diambil saat sekarat maka matinya pun akan susah.

Dari kaca mata kedokteran, biasanya dokter memilih untuk diam saja saat menemukan pasien dengan susuk selama susuk tersebut tidak menimbulkan masalah kesehatan bagi pasien. Sementara untuk alasan kenapa susuk bisa masuk X-ray, dirinya menjelaskan kalau susuk terbuat dari emas dan tembaga dan itulah yang menyebabkan susuk bisa terdeteksi oleh mesin X-ray.

Source : PRbandungraya.com

Baca juga : Perpaduan Kesegaran Dari Rumah ala Dipha Barus

“Berapa susuk? Ratusan!”

close

Hasil Foto X-Ray Wanita Dipenuhi Ratusan “Susuk” Miliknya!

Search
close