💏12 Aplikasi Cari Jodoh, Para Jomblo Mari Merapat

cari jodoh
access_time 11 bulan yang lalu

Sekarang, cari jodoh sudah banyak sekali caranya. Salah satunya dengan menggunakan sebuah aplikasi atau situs. Menariknya lagi, banyak sekali orang yang sudah menemukan belahan jiwanya lewat cara satu ini. Nah, kalian masih jomblo? Kalau iya, mungkin bisa pakai cara ini nih. Untuk aplikasi atau situsnya bisa simak ulasan di bawah ini. 

Tinder 

cari jodoh
Via: Tinder

Salah satu aplikasi cari jodoh yang sudah banyak dipakai sejak dulu adalah Tinder. Di mana aplikasi ini bisa membuat pengguna melihat foto-foto pengguna Tinder lainnya hanya dengan menggeser layar smartphone. Apabila kalian tertarik dengan pengguna lain, bisa langsung swipe ke kanan. Nah, kalau ingin berkenalan lebih dalam, bisa lanjut ke room chat yang sudah disediakan. 

Tantan 

cari jodoh
Via: TantanApp

Aplikasi berikutnya ada Tantan yang cukup populer di kalangan remaja dan dewasa. Kalian bisa menemukan kawan lawan jenis yang bisa dijadikan sebagai teman chatting, pasangan kencan, ataupun teman hidup. Caranya cukup dengan match atau saling suka satu sama lain supaya bisa melakukan obrolan yang lebih jauh. 

Jodoh Seiman (Dear Single) 

cari jodoh
Via: Google Play

Selanjutnya ada Jodoh Seiman (Dear Single) yang sudah dirilis sejak Bulan Mei 2017. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa membuat pengguna berkenalan dengan pasangan yang disesuaikan dengan keyakinan masing-masing. Menariknya lagi, ada banyak fitur yang tersedia di sini, seperti chatting, video call, voice call, matchmaking system, photo rating, dan pencocokan agama. 

MeetMe 

cari jodoh
Via: Meetme

Ada juga aplikasi cari jodoh lain yang tak kalah menarik. Yaitu MeetMe yang punya fitur Near Me, di mana pengguna bisa menemukan seseorang yang tidak jauh dari tempat tinggal kalian. Namun, untuk bisa berkomunikasi secara langsung dengannya, kalian harus sama-sama online. Pasalnya, aplikasi satu ini mengusung sistem real time

Setipe 

cari jodoh
Via: Setipe

Selanjutnya, ada Setipe yang merupakan aplikasi buatan Indonesia. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang tidak dimiliki platform lainnya. Seperti mengisi tes kepribadian dan adanya fasilitas konsultasi perjodohan yang dapat dilakukan secara offline. Aplikasi ini bisa diunduh lewat Google Play Store atau melalui situs www.setipe.com

Minder 

cari jodoh
Via: Google Play

Kalau kalian ingin mencari jodoh yang sesama beragama Islam, bisa banget untuk mencoba aplikasi bernama Minder. Dirilis pada Bulan Maret 2015, sebenarnya aplikasi ini mirip dengan Tinder. Hanya saja, Minder menyediakan pengguna yang khusus muslim. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya? 

Badoo 

cari jodoh
Via: Badoo

Ada juga Badoo yang memiliki fitur multi bahasa di dalamnya. Sehingga, kalian bisa berkenalan dengan banyak orang di berbagai belahan dunia. Aplikasi yang berasal dari Inggris ini juga menyediakan fitur People Nearby yang memungkinkan pengguna bisa bertemu pengguna lain dalam posisi terdekat. 

Taaruf ID 

cari jodoh
Via: Google Play

Aplikasi cari jodoh lain yang merupakan buatan Indonesia lainnya ada Taaruf ID.  Meskipun namanya sangat islami, tapi pengguna yang beragama lain juga bisa mengoperasikannya. Nah, keunikan dari aplikasi ini adalah menghimbau para pengguna untuk tidak saling bertemu hanya berdua. Jadi, pengguna harus mengajak seorang wali. 

Muzmatch 

cari jodoh
Via: Muzmatch

Selanjutnya ada Muzmatch yang khusus untuk masyarakat beragama Islam. Aplikasi yang memiliki tagline ‘Halal, free, and fun’ satu ini sudah diluncurkan sejak tahun 2014 silam. Jadi tak heran apabila penggunanya sudah lebih dari 1.000.000 orang. Kerennya lagi, aplikasi ini sudah berhasil membawa 25.000 pengguna ke jenjang pernikahan. 

CMB Free Dating App 

Via: Coffeemeetsbagel

Aplikasi cari jodoh lainnya ada CMB (Coffee Meets Bagel). Platform satu ini sangat memanjakan perempuan, yang mana aplikasi akan memberikan para wanita satu match potensial setiap harinya. Tak hanya itu, aplikasi juga akan memberikan ice breaker question untuk memulai percakapan. 

Nah, untuk laki-laki, aplikasi memberikan daftar profil para wanita yang berada di sekitarnya. Sedangkan bagi wanita, mereka akan mendapatkan daftar pria yang tertarik padanya. Setelah itu, para wanita bisa memilih mana yang menurutnya cocok dengan dirinya. 

Jodoh Kristen 

Via: Jodohkristen

Aplikasi cari jodoh lainnya ada Jodoh Kristen. Platform ini menerapkan sistem pencocokan dengan mempertimbangkan kriteria yang diinginkan oleh kedua belah pihak. Kalau cocok, maka keduanya bisa melanjutkan komunikasi dengan chat atau melalui tatap muka secara langsung. Selain di Google Play Store, pengguna bisa mendaftar pada situs www.jodohkristen.com

Taaruf Nikah 

Via: Apkpure

Platform lainnya ada Taaruf Nikah. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengusung tema mencari pasangan yang sesuai dengan ajaran Islam. Jenjang perkenalannya pun berupa ta’aruf, khitbah, dan menikah. Tak lupa juga, Taaruf Nikah ini dikhususkan untuk muda-mudi yang sudah siap untuk menikah, sehingga tidak hanya mencari teman untuk sekadar chatting.

Jadi, itulah beberapa aplikasi cari jodoh yang bisa digunakan oleh para jomblo. Semuanya punya fitur masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kira-kira, kalian mau mencoba yang mana nih?  

close

💏12 Aplikasi Cari Jodoh, Para Jomblo Mari Merapat

Search
close