WhatsApp Tambah Fitur, Bisa Video Call Sampai 8 Orang!

access_time 1 tahun yang lalu

‘Akhirnya, setelah penantian panjang.’

Begitulah sepertinya kalimat cocok digunakan menanggapi berita kalau WhatsApp akhirnya menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan video call (panggilan video) sampai dengan delapan partisipan secara bersamaan.

Selain videocall, fitur terbaru lainnya adalah WhatsApp Call yang juga bisa melakukan hal serupa, bertelepon sampain dengan delapan orang sekaligus.

 Bisa dinikmati oleh pengguna iPhone dan Android

Fitur terbaru tersebut sudah tersedia untuk para pengguna Android dan iOS, bagi para pengguna yang sudah mengunduh aplikasi tersebut bisa langsung mengupdatenya.

pengguna Android dan iPhone
via Giphy

WhatsApp versi 2.20.141 untuk para pengguna Android yang sudah menggunakan OS (Operating System) 4.0.3 ke atas, sementara bagi pengguna iPhone silahkan upgrade ke versi 2.20.50.

Fitur yang cocok dengan pandemi COVID-19

Syarat untuk bisa menggunakan fitur tersebut adalah semua partisipan harus menggunakan versi terbaru dari aplikasi WhatsApp, begitu seperti dikutip dari pernyataan resmi di deskripsi aplikasi.

Fitur bertelepon dan video call yang dirilis oleh WhatsApp ini seakan sebuah respon dari perusahaan atas pandemi COVID19 yang hampir terjad di seluruh dunia dan memaksa orang untuk tidak keluar rumah dan melakukan aktifitas dari rumah.

video call
via Giphy

WhatsApp memang bisa dibilang tertinggal soal fitur terbarunya, apalagi saat ini perusahaan kompetitor seperti Zoom menjadi aplikasi pilihan utama hampir sebagian besar orang, tetapi banyak juga permasalahan yang muncul pada aplikasi Zoom.

Source : CNNIndonesia

Well better late than never sih, btw WhatsApp belum lama ini juga mengumumkan peraturan terbaru bagi user saat akan mem-foward pesan loh.

Hal tersebut merupakan upaya untuk mengurangi penyebaran berita palsu alias hoax yang sering bertebaran di group-group WhatsApp, so sebelum forward coba dicari dulu kebenaran dari berita tersebut yah 🙂

Stay safe!

 

close

WhatsApp Tambah Fitur, Bisa Video Call Sampai 8 Orang!

Search
close