Akhirnya Drake Umumkan Musik Baru, Ini yang Ditunggu-tunggu Fans!

Drake
access_time 5 bulan yang lalu

Album Drake ‘Certified Lover Boy’, seperti yang kita tau, tadinya akan rilis bulan Januari 2021. Tapi, rencana itu terpaksa harus ditunda dan belum ada tanggal pasti kapan album yang ditunggu-tunggu itu bakal sampai ke kuping publik. Pastinya, masih di tahun ini, sih.

Rabu malam (waktu Kanada) Drake ngumumin soal musik barunya di Instagram. Walaupun bukan album CLB, still, musik baru dari rapper Toronto ini selalu jadi yang bikin orang excited.

Di posting-an ini, kelihatannya dia bakal ngerilis sequel dari EP-nya 2018 lalu, ‘Scary Hours’. EP itu keluar beberapa bulan dari album studio kelima-nya ‘Scorpion’ (2018).

Tapi tetep aja, fans sangat mengharapkan album studio keenam dari rapper yang musiknya ‘versatile’ banget ini.

CLB: Album Drake yang tertunda

Drake
via Getty (Dave Benett)

Januari kemarin, waktu fans lagi semangat-semangatnya nunggu album ini, Drake bilang secara terbuka di Instagram Story-nya soal penundaan tanggal rilis.

Aku rencananya rilis albumku bulan ini, tapi antara operasi dan rehab energiku harus didedikasikan buat pemulihan,” tulis pelantun ‘Hotline Bling’ ini.

Aku bersyukur bisa balik lagi ngerasa hebat dan fokus ke album, tapi CLB gak jadi keluar bulan Januari. Rencananya aku mau bagiin ini ke kalian semua di 2021.” Lanjutnya.

Drake x Lil Durk "Laugh Now Cry Later"
via HYPEBEAST

Kabarnya, di album CLB bakal ada track ‘Laugh Now Cry Later’ featuring Lil Durk. Album ini juga sepertinya akan lebih pendek dari album sebelumnya, ‘Scorpion’.

Aku juga bikin tipe-tipe musik yang berbeda, jadi agak sulit buatnya jadi album tujuh lagu. Ya, aku bersenang-senang bikin musik sekarang ini.” jelasnya, dikutip dari Complex.

Di samping itu, tahun lalu Drake juga sempat rilis album mixtape-nya ‘Dark Lane Demo Tapes’. Mixtape ini jadi booming gara-gara salah satu lagunya yang bikin heboh di masa awal quarantine, ‘Toosie Slide’.

Bayangkan, lagu ini langsung meluncur ke Billboard Hot 100 pas awal rilis!

Walaupun bukan ‘Certified Lover Boy’, ini antusiasme para fans:

close

Akhirnya Drake Umumkan Musik Baru, Ini yang Ditunggu-tunggu Fans!

Search
close