‘Zahra’ Suara Hati Istri Resmi Ganti (Setelah Adegan Operasi Plastik)

suara hati istri
access_time 1 minggu yang lalu

Zahra Suara Hati Istri Sempat tuai polemik, ganti pemeran dengan adegan kecelakaan dan operasi plastik in 1 2 3….

Pihak rumah produksi Mega Kreasi Film (MKF) resmi mengganti pemeran Zahra dalam sinetronnya Suara Hati Istri setelah menggaet anak berumur 15 tahun.

Sebelumnya, Zahra yang menjadi istri ketiga dengan menggunakan aktris berumur 15 tahun ini sempat menuai polemik dari warganet. Pasalnya suami Zahra (dalam karakter tersebut) adalah Panji Saputra, aktor berumur 39 tahun. Zahra dikisahkan sebagai istri ketiga dari Tirta.

Adegan Zahra dan Tirta pada atas ranjang menuai polemik, terkait perbedaan umur keduanya yang sangat jauh. Apalagi menayangkan pernikahan usia dini begitu saja.

Zahra kecelakaan dan operasi plastik

Tentunya hal ini bertentangan dengan langkah pemerintah Indonesia dalam pencegahan pernikahan anak usia dini. Oleh karena itu, MKF pun menampilkan cuplikan babak baru karakter Zahra.

Dalam cuplikan tersebut, Zahra mengalami kecelakaan mobil. Mobil yang ia kendarai masuk jurang hingga ia babak belur dan harus operasi medis. Operasi tersebut merupakan usaha untuk mengembalikan lagi wajah Zahra yang babak belur gara-gara kecelakaan.

Namun setelah operasi beres dan perban dibuka, wajah Zahra jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Kini pemeran Zahra adalah Hanna Kirana, aktris 23 tahun.

“Gak mungkin! gak mungkin ini wajah saya dok!” kata Zahra setelah buka perban.

Evaluasi dari KPI dan KPAI

Penggantian pemeran Zahra adalah bentuk dari evaluasi setelah MKF dan Indosiar yang menayangkan sinetron ini mendapat teguran dari berbagai pihak. Atas aduan masyarakat juga, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menindak lanjuti aduan ini.

Sebelumnya, KPI sangat menyayangkan sikap Indonsiar yang gak sejalan dengan langkah pemerintah Indonesia dalam mencegak pernikahan anak usia dini. Setelah saling berkordinasi antar jajaran, Indosiar pun menerima apa yang KPI sampaikan beserta komitmen lainnya.

“Indosiar menerima apa yang disampaikan KPI dan menyampaikan komitmennya untuk mengevaluasi pemeran dan berkomitmen mengganti pemeran Zahra,” kata Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan Nuning Rodiyah kepada CNN.

close

‘Zahra’ Suara Hati Istri Resmi Ganti (Setelah Adegan Operasi Plastik)

Search
close