Yura Yunita Bikin Short Film untuk Single “Tenang”

access_time 6 bulan yang lalu

Solois wanita, Yura Yunita baru saja merilis short film untuk single terbarunya yang berjudul “Tenang“. Tergambar nuansa sendu dan mengaharukan menyelimuti seluruh isi film pendek ini.

Dalam teaser yang dibagikan melalui Instagram pun, tampak kekalutan dalam kesedihan yang membuat penyanyi ini berlinang air mata. Seperti apa film pendek untuk lagu terbarunya ini?

Yura Yunita Rilis Short Film “Tenang”

Untuk pertama kalinya selama lebih dari tujuh tahun berkarier di industri musik, akhirnya Yura Yunita mengangkat lagunya menjadi sebuah film pendek yang menakjubkan.

Setiap lagu yang dinyanyikannya, selalu membawa pesan yang menyentuh para pendengarnya. Termasuk lagu “Tenang” yang menjadi tempat Yura untuk mengutarakan percakapan batinnya.

Baca juga:

Yura Yunita - Tenang

Sejalan dengan lagunya, film pendek ini diawali dengan seorang anak kecil yang tidak bisa mendengar suara sang ayah. Rupanya, itu adalah sebuah mimpi di masa kecil yang membuat anak tersebut lupa dengan suara ayahnya.

Dengan mengandalkan betamax yang masih disimpan di rumahnya, ia berusaha mencari tahu lagi seperti apa suara ayahnya. Meski hanya sedikit yang terdengar, rupanya suara sang ayah yang membuat dirinya tenang.

Sejalan dengan lagu yang dirilis, Yura mengaku kalau “Tenang” merupakan isi doanya di malam hari. Ia ingin berkomunikasi dengan Tuhan untuk mencari sebuah ketenangan.

Proses Produksi Film Pendek “Tenang”

lagu tenang dibuat film

Film pendek perdana Yura Yunita ini digarap oleh sutradara muda, Yandy Laurens. Alur ceritanya pun sebagian besar benar-benar mengadaptasi dari lagu “Tenang” itu sendiri.

Film pendek ini pun juga turut melibatkan aktor dan aktris ternama, seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Kiki Narendra, Gamaliel, dan Zozo. Karena Ringgo dan Nirina juga bermain di film “Keluarga Cemara”, jadi vibes di film pendek ini juga terasa hal yang sama.

_

Saksikan film pendek “Tenang” yang bisa kalian tonton di kanal YouTube Yura Yunita.

close

Yura Yunita Bikin Short Film untuk Single “Tenang”

Search
close