5 Lokasi Shooting Film Hollywood yang Sekarang Jadi Menyeramkan!

access_time 3 bulan yang lalu

Saat proses produksi sebuah film, lokasi shooting menjadi peran penting dalam setiap adegan. Ada yang menggunakan set asli, namun ada juga yang set buatan.

Namun, setelah proses shooting selesai, tempat tersebut jadi terabaikan. Bahkan ada yang kondisinya semakin mencekam bak tempat angker pada film-film horor.

Yuk kita lihat kondisi 5 lokasi shooting bekas film Hollywood sekarang seperti apa.

Chand Baori, The Dark Knight Rises (2012)

Lokasi Shooting Menyeramkan
Insider

Masih ingat film The Dark Knight Rises? Sekuel film dari karakter Batman ini sempat menggunakan sebuah bangunan tua di India bernama Chand Baori.

Pada lokasi tersebut, memperlihatkan adegan Bruce Wayne yang terjebak di dasar lubang tahanan bersama sekumpulan tahanan lainnya.

Namun setelah proses shooting rampung, kini bangunan tersebut malah terabaikan. Padahal bangunan ini merupakan sumur tertua di Rajasthan dan jadi salah satu yang terbesar di dunia.

Wood House, Gunsmoke (1953)

Lokasi Shooting Menyeramkan
Fine Art America

Film Gunsmoke pernah menggunakan latar tempat sebuah rumah kayu yang eksotis. Dikelilingi padang rumput yang luas, rumah ini dulunya berdiri kokoh.

Namun sejak puluhan tahun terakhir, rumah kayu tersebut sudah terabaikan. Terlihat rumah tersebut sudah sangat rapuh dengan kayu yang tak kuat menopang lagi untuk berdiri.

Bahkan sudah ada salah satu bangunan yang bentuknya miring. Mungkin sekali dorong saja rumah tersebut sudah rubuh.

Arizona’s House, Hey Dude (1989)

Arizona House - Hey Dude
Pinterest

Film Hey Dude yang tayang tahun 1989 silam sempat menggunakan latar tempat sebuah rumah yang berlokasi di Ariona.

Namun kini tempat terebut sudah tidak terurus lagi dan malah tampak menyeramkan. Banyak ranting pohon tua yang sudah menutupi rumah itu dan bagian tembok yang udah mulai hancur.

Cypress Garden, The Patriot (2000)

Lokasi Shooting Menyeramkan
Pinterest

Dalam film The Patriot, tempat ini digunakan sebagai markas rahasia militer. Saat proses shooting pun tim produksi sampai harus mengeringkan rawa hitam ini sampai menyisakan lumpur.

Cypress Garden sudah beberapa kali digunakan sebagai lokasi shooting sebuah film. Selain film The Patriot, tempat ini juga pernah digunakan film fenomenal, The Notebook (2004).

Berlokasi di Moncks Corner, California tempat ini merupakan rawa air hitam yang luasnya sebesar 170 hektar. Dihiasi pohon cemara yang sudah tak lagi berdaun, kini tempat tersebut malah tampak menyeramkan.

Dixie Square, The Blues Brothers (1980)

Barraclou

Terakhir adalah lokasi shooting dari film The Blues Brothers. Pada film tersebut, ada adegan keramaian di sebuah pusat perbelanjaan.

Namun, sekarang lokasi tersebut sudah sangat tak terurus. Hanya tersisa bangunan gelap dengan puing-puing yang berserakan.

Bahkan sepertinya tempat ini akan lebih cocok untuk latar tempat film horor. Keadaan mencekam di sana sangat mendukung untuk film-film seperti itu.

_

Kalau di Indonesia, ada gak ya tempat bekas shooting film yang sudah terabaikan seperti ini?

Baca juga:

close

5 Lokasi Shooting Film Hollywood yang Sekarang Jadi Menyeramkan!

Search
close