YouTuber Deepfake Ini Gabung Studio “The Mandalorian”, Gara-Gara ‘Permak’ Luke Skywalker?

YouTuber Deepfake Ini Gabung Studio "The Mandalorian", Gara-Gara Perbaiki Luke Skywalker?
access_time 2 bulan yang lalu

Bikin Deepfake karakter Luke Skywalker jadi lebih muda di “The Mandalorian“, YouTuber bernama Shamook ini direkrut Lucasfilm Industrial Light and Magic.

Saking bagusnya peningkatan visual effects (VFX) yang ia buat, production house dari franchiseStar Wars” itu pun tak ragu untuk merekrutnya. Video hasil ‘permak’-nya yang ia unggah di kanal YouTube itu pada Desember lalu itu kini sudah meraup jutaan viewers.

Bagaimana karyanya yang membawa pekerjaan impian itu? Simak, nih!

Dengan deepfake, YouTuber ini ‘permak’ Luke jadi lebih muda

Kedatangan Luke Skywalker di serial “The Mandalorianseason ke-2 memang merupakan kejutan untuk para penggemar Star Wars. Walau begitu, eksekusinya tampak kurang sempurna untuk mencapai tampilan Luke yang muda, sehingga mendapat banyak kritikan.

Barulah munucl ide dari seorang YouTuber bernama Shamook ini untuk memperbagus VFX dengan teknologi deepfake. Hal itu ia lakukan untuk memperbaiki tampilan Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker agar terlihat lebih muda dari yang mereka tampilkan di serial.

Adegan tersebut pun ia poles sedemikian rupa dan ia bagikan lewat kanal YouTube-nya. Konten itu pun mendapat banyak sanjungan dari jutaan pernontonnya.

Shamook masuk tim Star Wars

YouTuber Deepfake Ini Gabung Studio "The Mandalorian", Gara-Gara Perbaiki Luke Skywalker?
via Gifer

[Industrial Light and Magic] selalu mencari seniman berbakat dan faktanya kami telah merekrut seniman dengan nama online ‘Shamook’,” kata perwakilan studio tersebut mengonfirmasi kepada Entertainment Weekly.

Sang Youtuber, yang terkenal dengan video-video deepfake-nya ini pun menjelaskan lewat kolom komentarnya bahwa Industrial Light and Magic Lucasfilm telah merektrutnya.

Seperti yang beberapa dari kalian tahu, aku gabung dengan ILM?Lucasfilm beberapa bulan lalu dan belum ada waktu untuk bikin konten YouTube baru. Sekarang aku mulai settle dengan pekerjaanku, seharusnyya bakal upload lebih banyak lagi, walaupun agak lambat. Selamat menikmati!” katanya kepada para penonton.

It’s a dream comes true!

Baca juga:

close

YouTuber Deepfake Ini Gabung Studio “The Mandalorian”, Gara-Gara ‘Permak’ Luke Skywalker?

Search
close