👷‍♂️4 Pekerjaan Sepi Peminat dengan Gaji Tinggi

pekerjaan
access_time 1 bulan yang lalu

Sejak dulu kita tahu bahwa pekerjaan dengan gaji tinggi sudah pasti banyak peminatnya. Namun sebenarnya, ada juga sejumlah profesi yang gajinya cukup besar, tapi tetap sepi peminat. Kira-kira profesi apa saja yang dimaksud? Berikut adalah ulasannya. 

  • Pekerjaan sebagai aktuaris 

pekerjaan
Via: Kumparan

Mungkin banyak dari kamu yang sudah pernah mendengar tentang profesi aktuaris, tapi belum tahu apa job desk-nya. Jadi, aktuaris merupakan seorang ahli yang bertugas untuk menyelesaikan persoalan aktual pada sebuah bisnis, terutama yang berhubungan dengan risiko. 

Untuk menjadi seorang aktuaris, seseorang harus lulus dari jurusan Aktuaris. Tak cukup sampai di sana, seseorang baru bisa dianggap berkompeten menjadi Aktuaris ketika sudah dinyatakan lulus dari ujian sertifikasi profesi. Bahkan, untuk menjalani ujian sertifikasi, seseorang harus membayar sejumlah uang dan itu pun belum tentu lolos. 

Kemudian gajinya juga tidak main-main. Dimulai dari profesi Actuarial Analyst dengan gaji 4 sampai 7 juta per bulan. Setelah itu, jika sudah lulus  dari lima mata ujian sertifikasi dan berubah nama menjadi Associate, gajinya berubah menjadi 10 sampai 25 juta per bulan. Selanjutnya, Associate akan berubah level ke Manager Actuary dengan gaji sekitar 38 juta per bulan. Lalu naik jabatan lagi menjadi Appointed Actuary dengan gaji kurang lebih 50 juta per bulan. Terakhir, naik level lagi ke Chief Actuary yang gajinya akan setara dengan direktur utama perusahaan. 

  • Pekerjaan sebagai ahli geologi 

pekerjaan
Via: Dunia Tambang

Selanjutnya ada ahli geologi yang juga tergolong profesi yang sepi peminat. Pekerjaan dari ahli geologi meliputi melakukan penelitian, menerapkan pengetahuan ilmiah yang berkaitan dengan geofisika, serta menilai pengaruh proyek pembangunan di lingkungan Indonesia. Profesi yang super berat ini biasanya mendapatkan gaji antara 10 sampai 30 juta rupiah. 

  • Pekerjaan sebagai ahli pengelasan atau welder  

pekerjaan
Via: Multimedia Corner

Selanjutnya ada ahli pengelasan atau istilah kerennya adalah welder. Profesi satu ini kerap disepelekan lantaran identik dengan pekerjaan yang kasar. Padahal, menjalani profesi sebagai welder ini tidak mudah, lantaran harus mengelas di beragam infrastruktur, seperti pipa tambang, kilang minyak, dan turbin listrik. Maka dari itu, gaji yang ditawarkan juga tidak main-main. Bisa sekitar 4 hingga 10 juta rupiah per bulan. Namun itu akan berubah jika ada lembur. 

  • Terapis wicara 

pekerjaan
Via: KlikDokter

Profesi lainnya adalah terapis wicara. Di mana para terapis akan melakukan sebuah diagnosa dan mengobati semua gangguan bicara, irama, suara, bahasa, dan menelan yang diidap oleh pasiennya. Bahkan, para terapis juga harus mengelompokkan gangguan bicara tersebut ke dalam kategori tertentu. Seperti gangguan bicara yang terdiri dari dislalia, disglosia, dispraksia, dan lain sebagainya. Lalu untuk gangguan suara ada disfonia dan afonia. Dengan rumitnya pekerjaan ini, pantas saja terapis wicara digaji maksimal 10 juta per bulan. 

Itulah beberapa pekerjaan yang sepi peminat, tapi mempunyai gaji cukup tinggi. Namun di balik itu semua, ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Seperti pencapaiannya yang sulit dan tugasnya yang agak rumit. Nah, melihat sejumlah profesi di atas apakah kamu tertarik menjadi salah satunya? 

close

👷‍♂️4 Pekerjaan Sepi Peminat dengan Gaji Tinggi

Search
close