Yayoi Kusama Akan Tunjukkan Eksplorasi Alam Lewat Pameran “KUSAMA: Cosmic Nature”

access_time 2 minggu yang lalu

Seniman asal Jepang, Yayoi Kusama kabarnya akan menggelar pameran terbarunya bertajuk “KUSAMA: Cosmic Nature“. Pameran ini akan diselenggarakan di New York Botanical Garden pada 10 April 2021 mendatang.

Pameran ini sempat direncanakan untuk digelar lebih awal, namun harus tertunda karena pandemi Covid-19. Akan seperti apa pamerannya nanti?

KUSAMA: Cosmic Nature

Yayoi Kusama
via BrooklynVegan

Meski sudah berusia 91 tahun, Yayoi Kusama tetap menunjukkan produktivitasnya sebagai seniman kontemporer terlaris di dunia. Untuk kali ini, pamerannya akan digelar dalam format outdoor dan indoor showcase.

Dikutip dari Hypebeast, akan ada empat pengalaman baru yang bisa ditemukan di seluruh kawasan New York Botanical Garden. Pameran ini juga sebagai wujud penghormatan atas produktivitas Kusama di usianya yang sudah tak lagi muda.

For Kusama, Cosmic Nature is a life force that integrates the terrestrial and celestial orders of the universe from both the micro and macrocosmic perspectives she investigates in her practice,” kata kurator, Mika Yoshitake dikutip dari Hypebeast.

Baca juga:

Yayoi Kusama
via Tokyo Pic

Lewat KUSAMA: Cosmic Nature, para pengunjung akan menemukan sebuah gambaran bagaimana eksplorasi hubungan Kusama dengan alam. Pameran ini juga akan mengajak para pengunjung melihat masa kecil Kusama di rumah kaca dan ladang pembibitan benih saat di Jepang.

Beberapa karya yang akan ditampilkan dalam pameran ini antara lain seperti “Flower Obsession“, yang merupakan rumah kaca pemusnahan pertama Kusama. Ada pula patung “Dancing Pumpkin” dan “I Want to Fly to the Universe” setinggi empat meter.

Selain itu juga ada “Illusion Inside the Heart“, karya Kusama versi outdoor showcase dari “Infinity Mirrored Room” yang memberikan cerminan alam di sekitar instalasi pameran.

_

KUSAMA: Cosmic Nature rencananya akan diselenggarakan pada 10 April-31 Oktober 2021 mendatang. Untuk informasi lebih lengkap bisa lihat di sini.

close

Yayoi Kusama Akan Tunjukkan Eksplorasi Alam Lewat Pameran “KUSAMA: Cosmic Nature”

Search
close