Foto Rihanna Bikin Warga India Marah, Ini Penyebabnya!

access_time 7 bulan yang lalu

Musisi sekaligus aktris, Rihanna baru saja mendapat kecaman dari warga India. Hal ini berangkat dari salah satu foto yang baru saja diunggah ke akun Twitter pribadinya.

Tak lama setelah itu, unggahannya tersebut langsung dibanjiri komentar para pemeluk agama Hindu dari India. Emang pelantun Umbrella ini mengunggah foto apa sih?

Rihanna Diserang Warga India

Pada Selasa (16/2) kemarin, Rihanna mengunggah foto di akun Twitter-nya. Dalam unggahan tersebut ia tampak tidak mengenakan baju sambil salah satu tangannya menutupi bagian dada.

Rupanya, yang bikin warga India marah adalah kalung yang ia gunakan. Diketahui bahwa kalung tersebut merupakan liontin yang terdapat gambar Dewa Ganesha.

Sontak foto tersebut mendapat banyak respon negatif dari banyak orang. Salah satunya adalah Ram Kadam, anggota parlemen dari partai Perdana Menteri Narendra Modi,  Bharatiya Janata.

Baca juga:

Mengerikan ketika melihat @rihanna tanpa malu menghina dewa Hindu tercinta kita, Ganesha. Ini memperlihatkan bahwa Rihanna tak tahu atau menghargai kebudayaan, tradisi, dan masalah di sini,” tulis Kadam dalam cuitannya di Twitter.

Dikutip dari AFP, Dewan Hindu Dunia juga telah melaporkan Facebook dan Twitter ke kepolisian setempat karena sudah mengizinkan foto tersebut beredar di dunia maya.

Bukan Kali Pertama Rihanna Membuat Warga India Marah

Rihanna
via The Fader

Rupanya ini bukan yang pertama kalinya Rihanna memancing amarah warga India. Sebelumnya, musisi tersebut juga sempat mengomentari berita di CNN terkait keputusan pemerintah India untuk memutus internet di New Delhi setelah terjadi bentrok antara polisi dan petani.

Bentrokan tersebut terjadi atas protes para petani India tentang kebijakan agrikultur yang disahkan pemerintah setempat pada September 2020 lalu.

Padahal setelah Rihanna mengunggah komentar tersebut, banyak public figure yang juga berkomentar untuk menunjukkan dukungan kepada para petani India. Namun selebriti India ada yang justru membela keputusan pemerintah dan meminta orang lain yang tidak mengerti masalahnya untuk diam saja.

_

Gimana tanggapan Lo?

close

Foto Rihanna Bikin Warga India Marah, Ini Penyebabnya!

Search
close