Roma Dihujani Burung Mati, Apa yang Terjadi?

access_time 2 bulan yang lalu

Saat malam pergantian tahun baru, kota Roma mendadak dikejutkan oleh ratusan burung yang mati secara tiba-tiba. Sontak warga di sekitar tempat kejadian langsung panik dan heran kenapa hal ini bisa terjadi.

Kejadian ini rupanya berasal dari rekaman video di dekat stasiun kereta Roma yang memperlihatkan burung jalak mati massal. Kira-kira, apa sih penyebabnya?

Ratusan Burung Jalak Mati Massal

Roma Burung Mati
via The Sun

Tentu hal ini menjadi sangat aneh, secara biasa kita dihujani air dari langit, kini justru dihujani ratusan burung yang mati secara tiba-tiba. Sepanjang jalan dekat stasiun Roma tersebut langsung dipenuhi burung-burung yang sudah terkapar tak bernyawa.

Dikutip dari kumparan, menurut kelompok hak asasi hewan, burung jalak ini mati secara massal karena terkena petasan dan kembang api. Masuk akal mengingat peristiwa tersebut terjadi pada malam pergantian tahun baru.

Bisa jadi mereka mati karena ketakutan. Mereka bisa terbang bersama dan menabrak satu sama lain, atau menabrak jendela atau kabel listrik. Jangan lupa, mereka juga bisa mati karena serangan jantung,” kata juru bicara Organization for the Protection Animals (OIPA), Loredana Diglio dikutip dari kumparan.

Sebelum kejadian ini, pihak OIPA juga sudah menghimbau untuk tidak menjual petasan dan kembang api. Hal ini karena akan sangat membahayakan para hewan.

Larangan Petasan dan Kembang Api di Roma

Roma Burung Mati
via Insider

Sebenarnya sama seperti Jakarta, di kota Roma ada larangan untuk menyalakan petasan dan kembang api. Apalagi mereka juga menerapkan jam malam, batas maksimal pukul 10 malam untuk beraktivitas di luar rumah.

Semua larangan ini dibuat juga mengingat Italia masih jadi salah satu negara dengan persebaran virus corona tertinggi di dunia. Namun sayangnya aturan tersebut diabaikan dan berimbas kepada matinya ratusan burung Jalak tersebut.

_

Serem dan kasian juga ya liat ratusan burung tiba-tiba mati mendadak gitu, apalagi pas di malam tahun baru. Gimana tanggapan Lo?

close

Roma Dihujani Burung Mati, Apa yang Terjadi?

Search
close