WhatsApp Bikin Fitur Chat Berdurasi, Ini Caranya!

access_time 11 bulan yang lalu

Layanan chatting, WhatsApp semakin memperlihatkan kemajuan dengan rilisnya fitur baru. Kabarnya, mereka mengeluarkan fitur chat berdurasi.

Bisa jadi, fitur ini akan sangat berguna buat Lo pengguna aplikasi ini. Seperti apa cara kerjanya?

Fitur Chat Berdurasi

whatsapp
via Silicon Republic

Sebelumnya, WhatsApp ingin memberikan kenyamanan untuk para penggunanya dengan fitur seperti Dark Mode dan Unsent. Kali ini mereka mencoba membuat percakapan di aplikasi ini lebih realistis.

Fitur ini nantinya bisa mengirim chat ke teman Lo, tapi sifatnya hanya sementara. Kalau durasi dari chat itu sendiri sudah habis, maka aplikasi tersebut akan menghapusnya secara otomatis.

Kami bertujuan untuk membuat percakapan di WhatsApp semakin terasa seperti berbicara tatap muka secara langsung, yang artinya percakapan tersebut tidak harus tersimpan selamanya,” kata pihak WhatsApp dikutip dari Kompas.

Secara resmi, fitur ini sudah diluncurkan di iOS dan Android dengan pembaruan aplikasinya.

Cara Kerja Fitur Baru

whatsapp
via Business Insider

Nah, mungkin fitur ini perlu adaptasi dalam menggunakannya. Makanya mereka bikin fitur ini sebagai opsi, bukan langsung mengubah experience percakapannya.

Jika fitur ini aktif pada chat perorangan, pesan yang dikirim akan hilang secara otomatis sampai tujuh hari. Tapi kalau Lo tidak mengaktifkannya, fitur ini gak bakal mempengaruhi percakapan tersebut.

Fitur ini juga bisa dipakai dalam group. Meski begitu, fitur ini baru bisa dilakukan oleh ‘admin’ dalam WhatsApp group tersebut.

Pesan berdurasi ini pun juga bisa Lo backup. Kalau Lo melakukan backup chat sebelum tujuh hari, percakapan tersebut tetap akan tercatat dalam proses backup.

_

Siapa yang udah coba fitur baru dari WhatsApp ini? Apakah jadi semakin realistis?

Gimana tanggapan Lo?

close

WhatsApp Bikin Fitur Chat Berdurasi, Ini Caranya!

Search
close