Warung Makan Ini Punya Konsep yang Berbeda, Boleh Bayar Seikhlasnya?

access_time 8 bulan yang lalu

Di Jember, ada warung makan yang punya konsep berbeda. Mungkin cuman ada di sini tempat makan yang bisa bayar seikhlasnya.

Tidak hanya bayar seikhlasnya, bahkan tempat makan ini bakal kasih makan gratis untuk kaum dhuafa. Seperti apa rumah makan ini?

Warung Rakyat

Kalau dari bentuknya, Warung Rakyat ini sama aja kayak tempat makan lainnya. Namun, tempat ini punya konsep yang berbeda dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggannya.

Konsep ini dinilai mulia karena mereka melihat banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi sejak pandemi Covid-19. Makanya mereka ingin berbuat kebaikan dengan memberi pilihan bayar seikhlasnya dan gratis bagi kaum dhuafa.

warung makan jember
via Instagram / @suwarsuwirjember

Warung Rakyat terletak di dekat SPBU Sabtuan, Jember, Jawa Timur. Tempatnya pun luas dan bersih, terlihat meja berjejer dengan beragam lauk yang setiap harinya berbeda.

Meskipun konsep warungnya makan untuk rakyat, tapi hal ini tidak menurunkan kualitas cita rasa makanannya. Terbukti setiap hari rumah makan ini pasti ramai pembeli.

Konsep Bayar Seikhlasnya

warung rakyat
via Instagram / @suwarsuwirjember

Di Indonesia, mungkin konsep bayar seikhlasnya sudah bukan jadi hal yang baru. Kalau di Jakarta sendiri, mungkin ada beberapa tempat makan yang seperti itu, tapi sulit aja menemukannya.

Selain ada konsep bayar seikhlasnya, ada pula konsep lain seperti ‘kantin kejujuran‘. Mungkin konsep ini yang sering diterapkan di kantin-kantin sekolah untuk meningkatkan mental kejujuran anak sejak dini.

_

Keren juga ada yang kepikiran buat bikin tempat makan dengan konsep kayak gini. Tapi ini beneran gak sih?

Gimana menurut Lo?

close

Warung Makan Ini Punya Konsep yang Berbeda, Boleh Bayar Seikhlasnya?

Search
close