Pulau Ini Dilarang untuk Didatangi Manusia, Ini Alasannya!

access_time 11 bulan yang lalu

Dari ribuan pulau yang ada di dunia, ternyata ada yang dilarang untuk didatangi manusia. Dilarang bukan karena tidak menerima manusia, tapi tempat itu sangat berbahaya untuk nyawa kita.

Tempat itu ada di Brasil bernama Ilha Da Queimada Grande atau yang sering disebut juga dengan Snake Island. Seberapa bahaya tempat ini?

Snake Island

pulau ular
via Insider

Sesuai namanya, pulau ini merupakan tempat dari ribuan jenis ular yang ada di dunia. Mulai dari pyton, kobra, anakonda, sampai jenis ular mengerikan lainnya ada di tempat ini.

Karena sudah terlanjur dihuni oleh ratusan ribu ular, Pemerintah Brasil pun mengeluarkan larangan untuk manusia yang ingin mendatangi atau tinggal di tempat tersebut.

pulau ular
via National Geographic

Dikutip dari Atlas Obscura, jenis ular Golden Lancehead adalah yang paling mematikan di tempat ini. Bahkan ukurannya bisa lima kali lebih besar dari ukuran ular pada umumnya.

Jelas saja Pemerintah Brasil membuat larangan tersebut. Gak perlu menginap, menginjakkan kaki kita pertama kali di sana saja mungkin sudah disambut oleh ribuan ular yang siap menyantap kita.

Pernah Ada Nelayan yang Jadi Korban

pulau ular
via Insider

Dilarangnya tempat ini untuk dikunjungi oleh manusia karena ada rumor seram sebelumnya. Kabarnya pernah ada nelayan yang sedang menepi di pulau tersebut untuk mengambil pisang, lalu ia ditemukan tewas di kapalnya karena sudah disantap ular.

Sejak rumor itu beredar, sekarang Snake Island benar-benar tidak boleh dikunjungi manusia. Bahkan mercusuar yang ada di pulau itu pun sekarang tidak punya petugas dan hanya menggunakan lampu otomatis.

Sampai sekarang, kabarnya masih ada sekitar 2.000 – 4.000 ekor ular yang menetap di sana. Sebenarnya jumlah ini menurun drastis dari sebelumnya karena kurangnya sumber makanan untuk para ular.

_

Bayangin Lo dateng ke sana langsung ada ribuan kobra yang menaikkan kepalanya dan siap menggigit.

Mungkin yang pelihara ular berani ke sana.

close

Pulau Ini Dilarang untuk Didatangi Manusia, Ini Alasannya!

Search
close