Viral of the Week: Penerapan PPKM Mikro Hingga Banjir “Darah” di Pekalongan

access_time 8 bulan yang lalu

Seluruh berita yang trending seminggu belakangan akan kita rangkum di ‘Viral of the Week‘.

Melihat seminggu belakangan ini, banyak berita yang jadi perbincangan hangat di sosial media. Selain karena hal-hal yang berkaitan dengan situasi pandemi, banyak juga berita yang bikin heboh dunia maya.

Mulai dari penerapan PPKM Mikro, penampilan The Weeknd di Super Bowl Halftime Show, sampai program vaksinasi yang diprediksi baru selesai 10 tahun lagi.

Nah, buat lebih lengkapnya, yuk simak Viral of the Week kali ini.


Penerapan PPKM Mikro

Viral of the Week
via CNN Indonesia

Pada Senin (8/2), Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Covid-19.

Pemberlakuan PPKM Mikro mulai berlaku sejak 9 Februari 2021 sampai 21 Februari 2021,” tulis dalam surat instruksi Mendagri tersebut.

PPKM Mikro ini diterapkan setelah pemerintah menilai PPKM Jawa-Bali pada 11 Januari-8 Februari 2021 tidak efektif.

Baca selengkapnya: PPKM Mikro Berlaku Mulai 9 Februari, Ini Dia Aturannya


Penampilan The Weeknd di Super Bowl Halftime Show

Viral of the Week
via BBC

Gelaran Super Bowl Halftime Show berhasil menyita perhatian banyak orang di seluruh dunia berkat penampilan The Weeknd. Dengan “After Hours’s Red Suit” khasnya, ia melantunkan sejumlah karyanya di panggung bertema Las Vegas itu.

Apalagi penampilannya saat menyanyikan lagu The Hills dan I Can’t Feel My Face di ruangan cermin penuh lampu. Hal ini membuat penampilannya malam itu menjadi semakin spektakuler, ditambah dengan visualnya.

Kami benar-benar memfokuskan diri untuk menarik perhatian para fans di rumah dan membuat pertunjukkan dengan pengalaman sinematik, dan kami ingin melakukan itu bersama Super Bowl,” kata musisi bernama asli Abel Tesyafe ini.

Baca selengkapnya: The Weeknd Tampil Memukau di Super Bowl Halftime Show


Program Vaksinasi di Indonesia Diprediksi Selesai 10 Tahun Lagi

Viral of the Week
via Bloomberg

Dalam sebuah riset yang dikeluarkan Bloomberg, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 secara global diprediksi baru selesai tujuh tahun lagi. Sedangkan di Indonesia, butuh waktu 10 tahun lagi.

Sontak hasil riset ini membuat pro dan kontra banyak orang. Meski begitu, pandemi di setiap negara memang akan selesai pada waktu yang berbeda – tergantung penerapan di negara tersebut.

Namun Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk mempercepat program vaksinasi di Indonesia. Ia pun menargetkan vaksinasi Covid-19 ini bisa rampung dalam waktu satu tahun saja.

Baca selengkapnya: Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Diprediksi Memerlukan Waktu 10 Tahun, Dunia Baru Pulih Setelah 7 Tahun!


Banjir “Darah” di Pekalongan

Pada Sabtu (7/2) lalu, warga Pekalongan dihebohkan dengan banjir di wilayahnya yang berwarna merah pekat bak darah. Hal ini diketahui karena tercampur dengan pewarna batik.

Mengingat Pekalongan memang terkenal dengan Kota Batik, begitu pula daerah yang terdampak banjir memang kawasan para pengrajin batik. Namun banjir ini tidak menggenang terlalu lama dan sekarang sudah surut.

Baca selengkapnya: Banjir “Darah” Terjadi di Pekalongan, Apa Penyebabnya?

_

Itu dia Viral of the Week untuk minggu ini. Kira-kira, apa lagi ya yang viral minggu depan?

close

Viral of the Week: Penerapan PPKM Mikro Hingga Banjir “Darah” di Pekalongan

Search
close