Vincenzo Tamat, Pecahkan Rekor Jadi Drakor Paling Ngetop TvN

Vincenzo Tamat, Pecahkan Rakor Jadi Drakor Paling Ngetop TvN
access_time 1 minggu yang lalu

Drama korea Vincenzo tamat, episode terakhir cetak rekor rating tertinggi

Setelah 20 episode yang menjadi babak terakhir, Vincenzo jadi drama korea dengan rating tertinggi keenam dalam sejarah stasiun tvN.

Melansir dari Naver, episode terakhirnya mencetak peringkat nasional dengan rata-rata 16,2 persen dari maksimal 18,4 persen pada area perkotaan. Rating ini berhasil mengalahkan acara-acara yang biasanya banyak jadi tontonan akhir pekan, termasuk acara dari televisi publik Korea.

Rating ini berada di belakang deretan drama hits tvN lainnya, setelah Mr. Queen, Mr. Sunshine, Reply 1988, Goblin, dan Crash Landing on You.

jelang-tamat-para-pemain-drakor-vincenzo-pamitan

Para pemain Vincenzo pamitan

Berakhirnya episode ini memberikan kesedihan tersendiri buat para pemainnya. Ketiga bintang utama drama ini, Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin dan Taecyon berbagi pesan kepada penonton setia mereka.

Song Joong Ki yang memerankan Vincenzo mengaku gak menyangka episode terakhirnya udah depan mata. Ia juga berharap drama ini bisa menghibur para penontonnya pada masa pandemi kayak sekarang.

Jeon Yeo Bin, si pengacara Hong Cha Young juga merasa bersyukur bisa mengisi peran ini karena mendapat energi positif selama menjalani syuting.

Sementara itu, Taecyon mengaku banyak mendapat pelajaran baru selama proses syuting berlangsung.

“Kurasa aku tidak akan pernah bisa melupakan 8 bulanku bersama Vincenzo. Terima kasih kepada penonton yang sudah menantikan dan mendukung Vincenzo,” ujar Taecyeon 2PM.

Fans Kesal Banyak Adegan Diduga Dihapus di 'Vincenzo'

Paling ‘anteng’ jadi pembicaraan media sosial

Selain meraih rating tertinggi, drama ini juga kerap jadi perbincangan.

Menurut Good Data Corporation, Vincenzo banyak jadi pembicaraan pada artikel berita, blog, dan media sosial seperti twitter. Mereka bertahan selama tiga minggu terakhir pada posisi teratas.

Selain itu, gak cuma dramanya, tapi para pemainnya juga jadi topik hangat. Berdasarkan daftar yang Good Data rilis, Song Joong Ki masuk dalam urutan pertama topik pada media sosial.

Aktor 35 tahun ini juga jadi nominem Aktor Terbaik pada Baeksang Arts Awards ke 57 yang akan menggelar malam puncaknya pada 13 Mei.

Emi, Author at K-POPPED!
via k-popped

Episode terakhir (awas spoiler)

Pada akhir episode, penonton dibuat tegang karena Jang Hanseo yang mati di tangan kakaknya Hanseok pas lagi mau menyelamatkan Vincenzo. Sambil membalas kejahatan dengan hati seorang penjahat, Song Jong Ki begitu kejam menghukum para pengikutnya.

Para ‘shipper’ Vincenzo dan Hong Cha Young juga puas dengan adegan manis mereka pada akhir episode.

Tapi tenang aja, untuk Lo yang kehilangan Vincenzo karena udah tamat, minggu depan bakal ada drama baru berjudul Mine.

close

Vincenzo Tamat, Pecahkan Rekor Jadi Drakor Paling Ngetop TvN

Search
close