Tom Morello Kolaborasi dengan Pussy Riot Lewat Single “Weather Strike”

access_time 5 bulan yang lalu

Kabar mengejutkan datang dari Tom Morello yang berkolaborasi dengan band punk asal Rusia, Pussy Riot. Proyek mereka kali ini menghasilkan sebuah lagu berjudul “Weather Strike“.

Bisa dibilang, kolaborasi antar keduanya sangat cocok karena sama-sama suka memasukkan unsur politik ke dalam karyanya. Seperti apa lagu baru mereka ini?

Tom Morello dan Pussy Riot Lahirkan “Weather Strike”

Kolaborasi ini tentu sangat menggemparkan industri musik internasional. Pasalnya dua nama besar di masing-masing genre ini punya kekuatan sama besarnya yang membahas soal sosial dan politik.

Tom Morello yang hampir dalam setiap karyanya kerap membahas isu politik. Sementara Pussy Riot juga sering berurusan dengan aktivisme perempuan yang mereka sampaikan melalui musik.

Read more:

Tom Morello x Pussy Riot
Loudwire

Pussy Riot adalah salah satu grup musik aktivis paling radikal dan penting sepanjang masa. Perpaduan seni dan konfrontasi mereka yang tak kenal takut adalah inspirasi konstan dan merupakan suatu kehormatan untuk menggabungkan kekuatan di jalur yang kuat dan revolusioner ini,” kata Tom Morello dikutip dari Conssequence of Sound.

Melalui “Weather Strike” ini, keduanya berhasil menciptakan lagu yang keras dengan sentuhan sedikit aksen rap. Kekuatan Morello pada gitar ditonjolkannya sebagai statement akan konfrontasi yang mereka hadirkan dalam proyek kerja sama ini.

Pussy Riot Akan Rilis Album?

Tom Morello x Pussy Riot
Rolling Stones

Selain kabar kolaborasi ini yang bikin heboh pecinta musik, kabarnya Pussy Riot juga punya kejutan buat para pendengarnya. Mereka digadang-gadang tengah menyiapkan debut album yang siap rilis tahun 2021 ini.

Seperti yang kita tahu, Pussy Riot sendiri tidak pernah merilis album studio. Mereka lebih sering melakukan aktivasi atas perjuangannya mengawal suara wanita, yang malah lebih sering bikin mereka masuk penjara.

_

Nikmati lagu “Weather Strike” dari Tom Morello dan Pussy Riot yang bisa didengarkan di seluruh platform musik digital.

close

Tom Morello Kolaborasi dengan Pussy Riot Lewat Single “Weather Strike”

Search
close