Valentino Rossi Bikin Taman Bermain “Yellow Park”, Jadi Proyek Pensiunnya?

Valentino Rossi Bikin Taman Bermain "Yellow Park", Jadi Proyek Pensiunnya?
access_time 3 bulan yang lalu

Dengan kariernya di dunia MotoGP yang mulai pudar, Valentino Rossi kini punya bisnis baru, yaitu taman hiburan bernama “Yellow Park“.

Taman hiburan atau taman bermain ini berlokasi di daerah Iginio Balducci, kampung halaman Rossi di Tavullia, Italia. Sesuai namanya, Yellow Park bakal berisi berbagai wahana dengan tema pembalap yang identik dengan warna kuning itu.

Lokasi yang jadi tempat taman ini juga tepat, karena Tavullia merupakan kota kecil di Italia yang namanya tidak pernah lepas dari sosok ‘The Doctor‘ itu.

Merayakan ulang tahun ke-25 Fan Club Valentino Rossi

Valentino Rossi
Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images

Pengerjaan proyek taman hiburan Yellow Park ini sudah mulai sejak 2020 lalu. Proyek itu ada untuk merayakan ulang tahun ke-25 Fan Club Valentino Rossi. Kabarnya, dewan kota dan klub penggemar itu lah yang membiayai pembangunan taman pembalap idola asal Italia ini.

Namun sayangnya, pembangunan sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19. Melansir Corsedimoto, di dalam Yellow Park bakal ada berbagai macam arena, termasuk sirkuin mini untuk lintasan para pengunjung.

Tentunya, para pengunjung juga bisa menik,ati berbagai permainan berisi referensi mengenai karier gemilang Rossi selama turun di Grand Prix.

Nyaris selesai, Yellow Park hampis selesai! Kami akan mengumumkan tanggal pembukaannya dalam waktu dekat. Kami tak sabar menyambut #PopoloGiallo (sebutan fans Rossi) di taman paling kuning!” tulis pernyataan klub penggemar Rossi lewar Instagram.

Sinyal kuat untuk pensiun dari karier pembalap?

Valentino ROssi, Catalunya 2021
Catalunya 2021 (via MotoGP)

Belakangan ini, Valentino Rossi sudah memberi sinyal kuat untuk pensiun akhir musim nanti. Apalagi, mengingat hasil balap yang mulai menurun pada sembilan seri pertama musim ini.

Pada musim ini, ia hanya mampu meraih poin dalam empat balapannya. Bahkan, hasil terbaik yang ia raih adalah berhasil finis di posisi e-10 pada MotoGP Italia 2021.

Maka dari itu, tidak sedikit yang merasakan bahwa pembalap dengan nomor 46 itu bakal gantung helm dalam waktu dekat.

Baca juga:

close

Valentino Rossi Bikin Taman Bermain “Yellow Park”, Jadi Proyek Pensiunnya?

Search
close