Update Lagi, iOS 14.5 Bisa Unlock iPhone Meski Pakai Masker!

Update Lagi, iOS 14.5 Bisa Unlock iPhone Meski Pakai Masker!
access_time 3 bulan yang lalu

Fitur baru iOS 14.5, lebih dari 200 emojis hingga suara Siri yang baru

Secara resmi Apple mengenalkan iOS 14.5, updatean terbaru dari sistem pengoperasian iPhone, Senin lalu.

Versi terbaru dari OS ini memiliki banyak fitur baru, seperti pilihan suara Siri, face recognition yang lebih mudah ketika memakai masker, dan lebih banyak pilihan emoji baru.

Apa aja fitur barunya?

Face recognition meski pakai masker

Salah satu fitur teranyar kali ini adalah Apple Watch yang sekarang juga bisa unlock dengan ID wajah. Pengguna iPhone bisa meng-unlock hpnya dengan Apple Watch, terlepas lagi menggunakan masker atau enggak.

Hal ini tentu sangat mempermudah mode face unlock pada ‘zaman masker’ seperti sekarang.

Suara Siri yang baru 

Pada iOS 14.5 ini, kalau biasanya Lo dengar suara Siri adalah seorang perempuan, kali ini suaranya lebih netral gender. Lo juga bisa memilih mau mendengar suara Siri yang mana. Mungkin bisa Lo cocokin sama mood aja, lagi mau dengerin yang mana?

Hal ini Apple lakuin buat menjunjung inklusifitas dan keberagaman, mirip waktu iOS mengeluarkan berbagai jenis warna kulit pada emojinya.

Baca juga: Sudah Pakai Berulang Kali, Polisi Grebek Alat Rapid Test Bekas di Bandara Kualanamu

Emoji yang lebih beragam dan inklusif

OS baru ini juga memiliki 217 emoji baru, wow. Mulai dari variasi skin-tone yang beragam, pasangan, dan berbagai macam ekspresi lainnya.

Gak cuma itu, Apple Music juga ngeluarin playlist terhits dari berbagai kita di seluruh dunia. Lo bisa mengetahui lagu apa yang lagi banyak disukai dari kota-kota lain seperti New York, Paris, Tokyo, atau kota-kota lain.

Inovasi OS ini juga termasuk kontrol privasi baru, melaporkan insiden lewat Apple Maps, dan membaca berita dari Apple’s Newsroom.

iPhone 12

Updatenya OS terbaru dari Apple ini juga sejalan dengan rilisan koleksi iPhone terbaru yang bakal mereka luncurkan. iPhone 12 mereka kenalkan pada gelaran Apple Event.

Gak cuma memperbarui OS, smartphone tipe ini juga lengkap dengan display super retina XDR dan berbahan keramik. Apalagi warna-warnanya yang lucu bikin semakin laper mata. Apple merilis warna merah, hijau pastel, gold, hitam, navy, dan yang terbaru sesuai dengan tema musim semi, ungu.

Image

close

Update Lagi, iOS 14.5 Bisa Unlock iPhone Meski Pakai Masker!

Search
close