close

Tom Holland Pelihara Ayam Karena Kehabisan Stok Telur Selama Karantina

Source: drcommodore.it
By Kevin Andreas
access_time 4 hari yang lalu Comments

Lo nggak salah baca judul kok

Kehabisan stok selama self quarantine? Kalo iya, lo nggak sendiri. Bahkan ‘Spider-Man’ pun ngalamin hal yang sama.

Lewat instagram, Tom Holland mengungkapkan bahwa ia baru aja beli 3 ekor ayam sebagai sumber stok telur segar. Ketiga ayam tersebut bahkan ia namai Predator, Ranger dan Chestnut.

Dengan semua hal yang kini tengah terjadi, supermarket kehabisan persediaannya. Nggak ada telur; kita kehabisan telur,” tuturnya.

Jadi untuk menyelesaikan masalah itu, aku menjadi sumber telur. Sekarang aku menjadi pemilik ayam-ayam ini.”

Dalam kesempatan yang sama, aktor berusia 23 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa nggak sehat. Walaupun begitu, ia yakin bahwa ia masih bebas dari Covid-19.

“Aku merasa sangat tidak sehat hari ini, tapi aku ragu aku mengidap virus Corona. Walaupun demikian, aku tetap mengambil langkah pencegahan tambahan; aku mengkarantinakan diri di dalam rumah,” jelasnya.

“Aku juga akan mencoba untuk lebih aktif di Instagram sekarang ini karena aku nggak punya aktivitas lain untuk dilakukan.”

Panic buying di seluruh dunia

Walau bernada humor, langkah yang diambil Tom Holland ini mungkin nggak sekonyol itu juga. Pasalnya, panic buying yang berujung penimbunan emang kerap terjadi selama pandemi Corona.

Di Indonesia, panic buying terjadi untuk produk masker dan hand sanitizer. Kedua barang tersebut begitu banyak terjadi hingga menimbulkan kenaikan harga berkali-kali lipat.

Tokopedia bahkan mengambil langkah untuk menutup toko-toko daring yang melambungkan harga tinggi untuk produk masker.

Panic shopping GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Panic buying juga terjadi di negara-negara lain, untuk komoditas berbeda. Tisu toilet diburu di Australia dan Amerika untuk persediaan jangka panjang, sementara warga Filipina justru berburu Gundam untuk ngisi waktu selama self quarantine.

close

Tom Holland Pelihara Ayam Karena Kehabisan Stok Telur Selama Karantina