close

Jual Masker Harga Mahal? Tokopedia Tutup Toko ‘Nakal’!

via
By Stanley Joewono
access_time 5 hari yang lalu Comments

Yes, sebuah berita yang tentunya mendapatkan banyak dukungan dari hampir semua pihak. Tokopedia sebagai salah satu e-commerce di Indonesia akan menindak tegas para ‘seller‘ nakal yang masih menjual masker dengan harga yang tidak masuk di akal.

Semenjak maraknya wabah Covid19, masker menjadi salah satu barang yang dicari oleh netizen. Masker tersebut berguna untuk perlindungan diri dari ‘droplet’ yang bisa saja menularkan virus corona. Sayangnya hal tersebut malah dimanfaatkan oleh banyak pihak yang tidak bertanggung jawab dan pastinya ‘egois’.

Image result for masker sensi
via Tokopedia

Bagaimana tidak, melansir dari Detik.com yang memantau harga masker di Tokopedia menuliskan bahwa ada salah satu toko online ‘nakal’ yang menjual maskerSENSI‘ dengan harga sampai IDR.75.000.000,- untuk lima ribu box. Berarti satu box masker tersebut dibanderol dengan harga IDR.600.000,-

WOW *1 box masker bisa nraktir temen satu divisi sampe kenyang*

Hal tersebut juga ternyata bukan hanya terjadi di Tokopedia, melainkan di ecommerce ‘tetangga’. harga masker dengan model yang sama juga dijual dengan harga IDR.600.000,- / kotak berisi 50 lembar masker. Selain itu ada juga masker model ‘earloop; yang dijual dengan harga IDR.450.000,- untuk 1 box dengan isi 50 lembar. Bagi yang mau beli ‘nge-teng’, ada toko yang menjual 1 masker seharga IDR.10.000,-.

Tokopedia Sudah Mulai Tutup ‘Toko Nakal’

Pelatihan coding bagi Office Boy Tokopedia
via Tokopedia

Melansir keterangan resmi di Detik.com pada Senin 23 Maret 2020, Nuraini selaku VP of Corporate Communications Tokopedia menyampaikan hal berikut ; ‘Menanggapi harga atau judul atau deskripsi tidak wajar atas produk kesehatan maupun kebutuhan pokok lain sebagai dampak dari COVID-19, Tokopedia telah menutup permanen ribuan toko online dan melarang tayang puluhan ribu produk yang terbukti melanggar’

Tokopedia juga akan memangkas biaya layanan hingga 100% untuk penjual di kategori kesehatan dan kebutuhan pokok lainnya, ‘Selain lewat edukasi, langkah tersebut dinilai bisa mendorong penjual untuk selalu memastikan ketersedian stock produk dan menjaga harga tetap stabil’, begitu tutupnya.

Yes, what a good move Tokopedia, di saat seperti ini justru seharunya nilai ‘kemanusian’ harusnya ditingkatkan. Don’t be a selfish person, think about others!

source : finance.detik

close

Jual Masker Harga Mahal? Tokopedia Tutup Toko ‘Nakal’!