Tidak Bisa Makan Jadi Penyakit Langka Bocah Ini, Apa Penyebabnya?

Tidak Bisa Makan Jadi Penyakit Langka Bocah Ini, Apa Penyebabnya?
access_time 9 bulan yang lalu

Selama empat tahun, dia hanya meminum susu khusus dan tidak makan sama sekali

Tidak bisa makan menjadi penyakit langka yang dialam Razzy. Bocah berusia empat tahun tersebut tidak bisa merasakan lezatnya makanan. Penyakit langka yang diderita membuat tubuhnya tidak mampu mencerna makanan.

Dalam kurun waktu itu, Razzy hanya diperbolehkan untuk meminum susu khusus dengan rasa yang pahit. Kisah penyakit langka ini dibagikan lewat akun Liana Ners bertajuk ‘Penyakit Langka Ini Membuatnya Tidak Bisa Makan’.

Hidup tanpa sampah lagi trending, emang bisa? Temukan jawabannya DI SINI

Razzy didiagnosis coilitis kronis, imunodefisiensi dan sindrom malabsrobsi

Seperti dilansir dari Suara.com, Razzy dibantu oleh tim Puskesmas Dongko, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dalam membantu penyembuhannya. Bocah itu didiagnosa menderita kelainan pencernaan, sehingga tubuh tidak bisa menyerap makanan yang dimakan.

Sejak usia 1 tahun, Razzy didiagnosis colitis kronis, imonudefisiensi dan sindrom malabsrobsi,” seperti tertulis pada video tersebut.  Akibat penyakit langka yang di deritanya, Razzy tidak diperbolehkan makan dan minum apapun selain susu khusus.

""Sejak

Rumah sakit juga menjadi rumah kedua baginya. Dalam satu bulan, dia bisa menjalani perawatan sebanyak dua sampai tiga kali. “Seminggu sekali Razzy harus kontrol ke RS dan rutin sebulan sekali mendapatkan terapi Immunoglobulin untuk menguatkan ketahanan tubuh secara alami.

Tidak jarang Razzy juga harus menelan liur saat melihat sang kakak menyantap makanan enak. Ia terkadang meminta izini kepada sang ibu untuk bisa menghirup aroma makanan itu. “Mama cium ya, Razzzy boleh cium yah?” begitu tuturnya dengan wajah polos.

Kondisinya terus membaik

Saat ini, kondisi Razzy terus membaik. Secara perlahan dia sudah mulai diperkenalkan dengan makanan. Tubuhnya juga sudah mulai mampu menerima makanan.

"Razzy

Razzy tampak sangat senang saat diberikan makanan. Mulai dari roti, air tajin sampai bubur salmon dengan lahap disantapnya. Selain memperbaiki kondisi pencernaanya, tim ODJG juga tidak lupa selalu memberikan energi positif yang berperan penting dalam pemulihan serta pencegahan virus.

Ingin sukses dan produktif? Coba rutinintas para pengusaha sukses DI SINI

Selamat Razzy 🙂 , sehat terus ya!

close

Tidak Bisa Makan Jadi Penyakit Langka Bocah Ini, Apa Penyebabnya?

Search
close