Desa Indah di Italia Siap Bayar Calon Penduduk Mereka, Tertarik?

Desa Indah di Italia Siap Bayar Calon Penduduk Mereka, Tertarik?
access_time 9 bulan yang lalu

Bukan hanya dibayar, calon penduduk akan diberi tempat tinggal

Desa Indah di Italia kembali mulai mencari warga baru. Kalau sebelumnya ada konta Candela, sekarang giliran desa Santo Stefano.

Belum lama ini, sebuah desa di abad pertengahan bertembok di Abruzzo, sisi timur Italia bagian tengah selatan malah rela membayar orang yang bersedia pindah. Mereka bahkan diberikan tempat tinggal dengan status sewa.

Kami tidak menjual apapun kepada siapapun, ini bukan langkah bisnis. Kami hanya ingin desa ini bisa terus hidup,” tutur Fablo Santavicca sang Walikota.

Ingin sukses dan produktif? Coba rutinintas para pengusaha sukses DI SINI

Begini persyaratan untuk bisa pindah ke desa indah di Italia itu

Desa Stefano merupakan sebuah pemukiman sederhana di daerah penggunungan yang terkenal dengan sebutan sextantio ‘albergo diffuso’. Berebeda dengan desa lain yang berada di 1.250 mdpl, Santo Stefano hanya memiliki 115 penghuni dan setengahnya adalah pensiunan. Selain itu, kurang dari 20 orang berusia di bawah 13 tahun.

Untuk mengatasi masalah itu, Dewan kota akan membayar biaya bulanan pada penduduk baru selama tiga tahun hingga maksimum €8.000 atau IDR 139 juta pertahun. Selain itu ada juga dana €20.000 yang diberikan bagi mereka untuk memulai bisnis kewirausahaan.

Desa Stefano merupakan sebuah pemukiman sederhana di daerah penggunungan yang terkenal dengan sebutan sextantio 'albergo diffuso'. Berebeda dengan desa lain yang berada di 1.250 mdpl, Santo Stefano hanya memiliki 115 penghuni dan setengahnya adalah pensiunan. Selain itu, kurang dari 20 orang berusia di bawah 13 tahun.
Desa Stefano akan membayar calon penduduk. Para warga juga akan diarahkan untuk melakukan aktivitas yang menonpang keberlangsungan hidup di desa itu // via Independent

Tawaran tersebut menarik bnyak peminat. Sekitar 1.500 orang sudah mendaftar sejak 15 Oktober 2020. Namun hanya akan ada 10 orang atau lima pasang yang bisa diterima. Adapun beberapa syarat wajib adalah wajib berusia minimal 18 tahun dan maksimal 40 tahun.

Pelamar juga tidak boleh berasal dari desa sekitar daerah itu. Mereka juga harus merupakan penduduk Italia, warga Uni Eropa atau memliki hak tetap untuk berada di UE dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

Penduduk terpilih akan diberikan aktivitas tertentu

Bahkan syarat lain juga menyebutkan bahwa calon warga harus berasal dari area yang memiliki lebih dari 2.000 penduduk. Penduduk juga harus tinggal di desa minimal selama lima tahun. “Ini adalah uang publik, maka harus ada batasan untuk memastikan orang tidak datang hanya untuk mengambil uang. Mereka diam setahun, lalu pergi begitu saja,” lanjut Santavicca

Berbagai aktivitas juga sudah disediakan bagi para calon warga. Sebut saja pemandu dan staf untuk kantor informasi. Kemudian ada juga petugas kebersihan dan pemeliharan. Tidak lupa lowongan pengusaha toko obat sampai penjual makanan. Jadi para warga yang pindah tidak bisa melakukan bisnis sesuka hati mereka.

Source : Independent.co.uk

Hidup tanpa sampah lagi trending, emang bisa? Temukan jawabannya DI SINI

Tertarik pindah?

close

Desa Indah di Italia Siap Bayar Calon Penduduk Mereka, Tertarik?

Search
close