Tiara Andini Gandeng Vidi Aldiano Remake “Buktikan”, dhruv Rilis “Airplane Thoughts” [Friday Music Selection]

Tiara Andini Gandeng Vidi Aldiano Remake "Buktikan", dhruv Rilis "Airplane Thoughts" [Friday Music Selection]
access_time 3 minggu yang lalu

Tiara Andini dan Vidi Aldiano, Idgitaf, Coldiac, hingga dhruv

Kolaborasi antara Tiara Andini dan Vidi Aldiano untuk nge-remake lagu Dewi Sandra, “Buktikan” akhirnya rilis hari ini. Dan tentunya, dengan warna baru yang ‘segar’ didengar.

Nggak cuma itu, ada pula rilisan musisi lokal minggu ini, dari Idgitaf, Coldiac, hingga Nino yang mengisi Friday Music Selection edisi kali ini.

Dengerin, nih rilisan asik yang wajib masuk playlist minggu ini!

Tiara Andini, Vidi Aldiano – Buktikan

Lagu “Buktikan” ciptaan Bemby Noor, sudah sempat jadi hits sekitar tahun 2007, yang dibawakan Dewi Sandra. Sekarang, Tiara Andini dan Vidi Aldiano nge-remake lagu ini dengan versi baru, di bawah Universal Music Indonesia.

Masih dengan benang merah RnB pop kental, lagu ini menggabungkan dua karakter suara unik Tiara Andini dan Vidi Aldiano. Lo udah bisa dengerin “Buktikan” di berbagai digital music platform.

Dalam presscon-nya, bahkan Vidi ngaku kalau ini adalah lagu favoritnya sejak dulu, dan jadi ‘lagu wajib’ saat ia dan ‘geng’ musisinya lagi karaokean.

Nino – Nikmati Rindunya

Setahun ini, ada banyak yang kehilangan orang-orang tersayang, dan single terbaru dari Nino ini menggambarkan kabar sedih dan kerinduan.

Nino Kayam pun mendedikasikan lagu ini untuk mendiang sang ayah yang meninggalkannya Oktober 2020 lalu. Dengan lirik dan alunan melodi piano yang minimalis, lagu ini bisa menyentuh hati orang yang mendengarnya.

Semoga lagu ini bisa jadi obat hati lo yang lagi merasa kehilangan orang tersayang.

Idgitaf – Takut

Sudah di kepala dua, harus mulai dari mana?” lantun Idgitaf di awal lagu terbarunya, “Takut“.

Lirik yang relatable dengan pengalaman mereka yang sedang beranjak dewasa ini Gita buat berbarengan dengan hari ulang tahunnya 15 Mei lalu.

Terbuai dalam lamunan sambil mendengar desir ombak dan hembusan napasnya sendiri, terciptalah lirik yang mewakilkan perasaan orang yang ‘takut’ akan bertambahnya usia.

Kali ini, lagi-lagi ia memercayai Ezra ‘HIVI!’ untuk jadi produser “Takut“. Soal aransemen, Gita pun memilih musik yang cukup minimalis dengan piano, sentuhan biola serta strings section yang menambah kesan intim.

Coldiac – Beautiful Day

No matter how bad your day is, there must be something to be grateful for.” tulis Coldiac lewat Instagram-nya.

Moving on ke lagu yang vibe-nya lebih cheerful, Coldiac baru aja ngerilis single terbarunya, “Beautiful Day“. Lewat keterangan di YouTube, lagu ini terinspirasi dari lelahnya meratapi nasib buruk, kata si penulis lagunya, Sambadha.

Beautiful Day” jadi motivasi buat lo yang lagi merasa ‘down‘. Ini waktunya kita selebrasi untuk all the good things in life!

dhruv – airplane thoughts

Setelah mencuri sorotan global dengan singledouble take“, dhriv kini merilis musik baru yang bakal jadi ‘menu pembuka’ EP perdananya.

Masih dengan nuansa laidback, dhruv konsisten dengan suasana groove bass-and-beat pada track “airplane thoughts” ini. Dari press release-nya, lagu tersebut menceritakan lamunannya dalam perjalanan pulang di penerbangan tengah malam.

‘airplane thoughts’ adalah lagu tentang mengucapkan selamat tinggal kepada sang kekasih,” ujar dhruv.

Dari Tiara Andini dan Vidi Aldiano sampai dhruv, udah lo masukin ke playlist, belom?

Baca juga:

close

Tiara Andini Gandeng Vidi Aldiano Remake “Buktikan”, dhruv Rilis “Airplane Thoughts” [Friday Music Selection]

Search
close