‘The Simpsons’ Rilis Season 33-34, Total Udah Berapa Episode?

The Simpsons
access_time 5 bulan yang lalu

Fox mengonfirmasi kalau serial sitkom animasi ‘The Simpsons‘ bakal tayangin dua season barunya. Faktanya, sitkom kartun dengan karakter serba kuning ini adalah acara televisi bernaskah prime-time terlama dalam sejarah, setelah menyaingi ‘Gunsmoke‘ pada musimnya yang ke-29.

Bagaimana tidak? Komedi satir tentang keluarga Amerika modern ini udah sukses sejak debutnya tahun 1989, dan bertahan selama banyak dekade sampai saat ini.

Fakta popularitas kartun ‘The Simpsons’ dari tahun ke tahun

The Simpsons
via Vulture

Kelanggengan acara televisi ini ngasih kita bukti kepopulerannya yang konsisten. Gak cuma skripnya yang ‘tajam’, potret ‘replika’ keluarga Amerika ini juga punya visual yang mencolok.

Karena skripnya yang bercerita tentang warga Amerika, sering kali orang-orang membuat konspirasi bahwa animasi ini bisa memprediksi masa depan. Sebagai contoh, mulai dari kejadian Trump sebagai Presiden AS, sampai virus Corona yang melanda seluruh dunia, dianggap sudah ‘diprediksi’ oleh scene-scene kartun ini.

Matt Groening in The Simpsons
via awn

Selanjutnya, yang bikin kartun ini beda dari yang lainnya dan bikin orang bertanya tanya adalah warna semua karakternya kuning. Kenapa semuanya warna kuning? 

Sekarang, desain yang ‘aneh’ kayak gini memang udah jadi bagian dari pop culture. Tapi waktu acara ini debut, penonton belum familiar sama visual yang ‘nyeleneh’ ini.

Dikutip dari screenrant, Matt Groening (original creator-nya) di salah satu dokumenternya bilang:

Kulit kuning: kenapa… kalau kalian gonta-ganti channel dengan cepat dan tiba-tiba liat ‘The Simpson’, gak ada yang keliatan kayak gini di TV, makanya kita menonjol,” ujar Groening.

Season baru bakal tayang terus-terusan sampai tahun 2023

Sebagai bagian dari Fox Entertainment Spring Press Tour, Fox mengumumkan kalau season 33 dan 34 nya bakal tayang terus sampai setidaknya tahun 2023. Ini artinya ‘The Simpsons’ udah punya 757 episode secara total.

Untuk itu, episode ‘landmark‘ ke-700 yang berjudul ‘Manger Things’ bakal tayang tanggal 21 Maret nanti di Fox.

Semua di ‘The Simpsons’ seneng untuk bisa memperbarui lagi, dan kami merencanakan banyak kejutan besar. Homer bakal kehilangan rambut, Milhouse bakal dapat contact lens, dan Bart bakal ngerayain ulang tahunnya yang kesepuluh untuk ke-30 kalinya.” kata Groening dalam pernyataannya.

Kayak apa ya aksi keluarga yang gak tua-tua itu selanjutnya?

close

‘The Simpsons’ Rilis Season 33-34, Total Udah Berapa Episode?

Search
close