The School of Life, Channel YouTube Untuk Tenangin Saat Overthinking

The School of Life, overthinking
access_time 5 bulan yang lalu

Kegalauan adalah hal yang gak terhindarkan di hidup kita. Bisa jadi karena masalah kerjaan, masalah keluarga, pasangan, atau bahkan kita mempertanyakan keberadaan kita di dunia ini. Overthinking sucks.

Walaupun di saat-saat kayak gitu rasanya cuma kita yang bisa bantu diri sendiri, bantuan dari luar itu perlu banget, lho. Gak salah untuk seek for help dari orang lain. Bahkan kalau masalahnya udah serius dan ganggu kegiatan sehari-hari, lebih baik konsultasikan ke profesional.

Nah, di sini gua mau share satu channel YouTube yang jadi salah satu pertolongan pertama saat lagi overthinking, yaitu ‘The School of Life‘.

‘The School of Life’ bawakan diskusi ‘sehari-hari’ seputar pertanyaan yang bikin overthinking

Kalau kita buka channel ini, judul-judul videonya catchy banget, karena kebanyakan memang mengangkat topik yang biasa bikin orang ‘overthinking‘. Dengan video berdurasi 3-8 menit, kita bisa dengerin narasi yang meneneangkan ditambah visual yang mendukung banget.

Isi konten dari channel ini beragam, mulai dari masalah pekerjaan, hubungan, keluarga, bahkan pertanyaan tentang diri sendiri punya segmennya masing-masing. Bahkan, kita juga bisa temuin sejarah filsafat yang seru di channel ini.

Tapi yang paling penting untuk jadi highlight di sini adalah gimana channel ini ngebantu kita untuk mengenal diri, atau sekitar kita lebih baik. Lewat topik-topik diskusinya yang relevan, pembahasan mereka bisa ‘ngena’ banget.

Overthinking soal masalah percintaan atau pasangan, The School of Life bahas tuntas

The School of Life punya satu segmen khusus yang mengupas tentang kehidupan percintaan. Mulai dari makna ‘cinta’ itu sendiri, sampai kebiasaan-kebiasaan di dalam hubungan dan penyebab di baliknya mereka bahas di segmen ini.

Dengan adaya video-video semacam ini, kita bisa dapet insight baru dan mungkin ‘pencerahan’ tentang gimana orang berinteraksi dalam sebuah hubungan. Sehingga, kita bisa ngebangun hubungan yang lebih sehat, baik dengan pasangan maupun orang lain.

Visi ‘The School of Life’ sebagai sebuah organisasi

The School of Life obat overthinking
Logo The School of Life

Menurut website resminya, The School of Life adalah sebuah organisasi yang punya visi untuk membantu kesejahteraan emosional orang-orang.

Dengan konten-kontennya, mereka berusaha untuk membagikan ke banyak orang gimana membentuk hubungan yang baik, karir yang sesuai, mengurangi kecemasan, serta menumbuhkan rasa percaya diri.

Dengan visi seperti ini, konten-konten mereka pas banget buat ‘obat pertama’ (dan termudah) kita saat lagi overthinking.

Baca juga:

close

The School of Life, Channel YouTube Untuk Tenangin Saat Overthinking

Search
close