‘The Irregulars’, Spinoff Sherlock Holmes Rasa Stranger Things!

The Irregulars Poster
access_time 4 bulan yang lalu

Rekomendasi Tontonan Weekend: ‘The Irregulars’, kisah supranatural gaya Sherlock Holmes

Sampai sekarang, pasti Lo udah gak asing sama spinoff-spinoff cerita Sherlock Holmes. Nah, jangan kelewat juga serial ‘The Irregulars‘ ini yang bakal ngebawa Lo balik ke era Victoria dengan cerita supranatural yang super seru.

Bukan tipe film ‘serem-sereman’ biasa, serial delapan episode kali menghadirkan teka teki jejak kehadiran kekuatan di luar nalar manusia ke Baker Street, London. Keberadaan Sherlock Holmes sendiri di serial ini cuma bayang-bayang semu, karena kita bakal lebih fokus ke sekelompok anak muda yang mencoba pecahkan misteri. Bikin Lo keinget serunya ‘Stranger Things’ lah kira-kira.

Ringan tapi gak receh, serial ini cocok banget buat nemenin weekend Lo!

Sekelompok anak jalanan vs masalah paranormal London

The Irregulars
Leo, Jessie, Bea, Spike, Billy (Image: Netflix)

The Irregulars’ menampilkan kehidupan kelas pekerja di London era 1800-an. Sekelompok anak jalanan yang sangat butuh uang (dan juga super smart) menerima pekerjaan dari sobat karib Holmes, yaitu Dr. John Watson (Royce Pierreson).

Pekerjaan yang ia tawarkan berhubungan dengan penyelidikan kasus supranatural yang menghadirkan kejadian-kejadian dengan ancaman besar. Misteri yang perlahan terungkap bikin serial ini asik banget buat Lo binge-watch.

Who does Bea end up with in The Irregulars? Does she pick Leo or Billy?
Leo and Bea (Image: Netflix)

Kisah anak muda (hampir) selalu lengkap dengan bumbu-bumbu ‘cheesy‘, alias cinta-cintaan. Tokoh Bea (Thaddea Graham) bertemu dengan pangeran ‘rebel‘ Leopold (Harrison Osterfield) yang menentang pengawalnya buat menjelajah kota. Bergabungnya dia ke geng ‘Scooby-doo’ Victoria bikin Lo ngerasain bumbu percintaan di serial ini.

Bumbu aja, kok. Pastinya gak jadi hal utama.

Kesimpulannya: serial ini ‘must-watch‘ gak sih?

Netflix Irregulars
Image: Netflix

Ditulis oleh Tom Bidwell, ‘The Irregulars’ melampaui ekspektasi dengan nampilin sisi yang lebih gelap daripada serial Netflix sebelumnya (yang rada mirip) ‘Enola Holmes’.

Horror yang ada di serial ini lumayan bisa bikin Lo merinding, contohnya: mayat perempuan yang matanya tercungkil di episode pertama, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kalau Lo suka cerita petualangan tentang perbatasan dimensi di ‘Stranger Things’, serial ini kira-kira punya tema yang mirip, dengan adanya karakter anak muda yang bikin lebih ‘ringan’ buat kita tonton.

I would say, this is a must-watch!

Baca juga:

close

‘The Irregulars’, Spinoff Sherlock Holmes Rasa Stranger Things!

Search
close