Conor McGregor Pertama Kali dalam Sejarah Kalah TKO di UFC!

access_time 1 bulan yang lalu

Bintang UFC asal Irlandia, Conor McGregor untuk pertama kalinya dalam sejarah kalah dengan TKO (technical knockout) dari rivalnya, Dustin Poirier. Hal ini terjadi pada UFC 257 yang berlangsung di Etihad Arena.

Padahal, banyak orang yang sudah menduga McGregor akan unggul dalam pertandingan tersebut. Seperti apa pertandingannya?

McGregor Terpincang-Pincang Dihajar Poirier

Conor McGregor vs Dustin Poirier
via MMA Fighting

Conor McGregor yang dijuluki The Notorious pada pertandingan melawan Dustin Poirier bermain di luar dugaan. Dirinya terus dihantam pukulan-pukulan keras dari Poirier sejak ronde kedua dimulai.

Kekalahan ini pun jadi catatan buruk sepanjang karir McGregor berlaga dalam ring UFC. Empat pertandingan sebelumnya memang ia mendapat kekalahan dari Khabib Nurmagomedov, Nate Diaz, Joe Duffy, dan Artemji Sitenkov, namun tidak dengan TKO.

The Notorious pun dikenal sebagai petinju yang sering menang KO/TKO. Bahkan menurut catatan UFC, McGregor sudah terhitung 19 kali menang KO/TKO dari lawan-lawan sebelumnya.

Jelas kekalahan ini telah mematahkan peluangnya untuk balas dendam pada rematch dengan Khabib. Kalau pun Khabib kembali ke ring, nama McGregor bukan menjadi yang pertama karena ada Poirier yang sudah berhasil menaklukannya.

Highlight Pertandingan

Conor McGregor vs Dustin Poirier
via The SportsRush

Dalam pertandingan UFC 257 tersebut, sebenarnya Conor McGregor sudah unggul pada ronde pertama. Dirinya unggul 10-9 atas Poirier pada saat itu.

Namun entah apa yang terjadi, keadaan langsung berbanding terbalik saat memasuki ronde kedua. Poirier berhasil membuat petinju 32 tahun itu hilang fokus saat membuat kakinya kesakitan.

Alhasil hanya butuh waktu 2 menit 32 detik, petinju berjulukan The Diamond itu berhasil memanfaatkan situasi tersebut dengan baik sambil menghajar McGregor dengan hook kiri dan kanannya sebelum akhirnya terkapar.

_

Siapa nih yang nonton pertandingan The Notorious vs The Diamond kemarin? Gimana tanggapan Lo?

close

Conor McGregor Pertama Kali dalam Sejarah Kalah TKO di UFC!

Search
close