The Falcon and Winter Soldier Rilis, Berhasil Raih Rating Tertinggi!

access_time 4 bulan yang lalu

Akhirnya serial “The Falcon and The Winter Soldier” telah resmi dirilis di Disney+ pada 19 Maret 2021 kemarin. Sebelumnya, serial ini sempat mengalami penundaan produksi akibat gempa dan pandemi Covid-19.

Menariknya, sejak episode pertama dirilis, serial tersebut menjadi proyek Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan rating paling tinggi. Kok Bisa?

The Falcon and The Winter Soldier Raih Rating Tertinggi!

The Falcon and The Winter Soldier
Kincir

Seperti biasa, jika ada serial atau film yang baru rilis, Rotten Tomatoes selalu mengeluarkan penilaian berdasarkan 75 kritikus di dalamnya. Hal ini juga dilakukan kepada serial The Falcon and The Winter Soldier pada pekan pertama penayangannya.

Berdasarkan rating Rotten Tomatoes, serial ini berhasil meraih rating sebesar 97 persen. Alhasil serial ini langsung menggeser “Black Panther” yang sebelumnya jadi pemegang proyek MCU tertinggi dengan 96 persen.

Baca juga:

the falcon and the winter soldier
Marvel Studios

Meski begitu, angka ini masih dapat berubah. Sebab penghitungan ini hanya terukur pada saat episode pertama ditayangkan pada 19 Maret 2021 kemarin.

Serial ini akan hadir secara lengkap dengan total enam episode. Artinya masih ada lima episode lagi dan tidak menutup kemungkinan angka pada rating tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Proyek Marvel Cinematic Universe

The Falcon and the Winter Soldier
Marvel Studios

Jika dibuat grafik, bisa dibilang proyek-proyek dari MCU ini meningkat setiap tahunnya. Sudah dua kali proyek serial mereka mendapat rating yang cukup tinggi saat minggu pertama penayangannya.

Sebelumnya, serial “WandaVision” juga mengalami hal serupa. Rating 94 persen dipegang serial tersebut, padahal saat itu baru dua episode yang tayang di Disney+.

Serial ini menceritakan kehidupan Sam Wilson alias Falcon dan Bucky Barnes alias Winter Soldier pasca kejadian di “Avengers: Endgame”. Serial ini akan tayang setiap minggunya di hari Jumat.

Saran gue, mending buruan nonton sekarang sebelum nanti banyak spoiler bertebaran.

_

Sudah nonton episode pertamanya? Gimana menurut Lo?

close

The Falcon and Winter Soldier Rilis, Berhasil Raih Rating Tertinggi!

Search
close