Mike Portnoy Puji Deden Noy, YouTuber Indonesia yang Main Drum Galon

Mike Portnoy and Deden Noy
access_time 1 bulan yang lalu

Mike Portnoy, drummer band  Dream Theater‘ memuji bakat Deden Noy, YouTuber Indonesia yang viral gara-gara drum kit DIY‘-nya.  Dalam postingannya di media sosial, salah satu drummer paling terkenal sedunia ini berencana memberikan drum kit baru untuk Deden Noy.

Unik, Deden Pramana alias Deden Noy memakai barang-barang seperti galon dan kaleng cat untuk drumnya. Selain itu, tutup kaleng dan benda lain berbentuk pipih juga ia manfaatkan sebagai simbal. Ia juga tidak lupa melabeli simbalnya dengan kata ‘Pasti Gajian’, sebagai pelesetan dari merek simbal Paiste dan Sabian.

Kisah Deden Noy dan kreativitasnya membuat drum kit sendiri

Deden Noy cover drum Mike Portnoy
via Kompas

Deden Pramana alias Deden Noy mulai meng-upload video main drumnya sejak Juni tahun lalu. Walaupun dengan sumber daya terbatas, ia berhasil membuat berbagai cover di YouTube.

Mencoba merakit drum dari barang bekas karena keadaan [finansial] wkwk,” kata pria asal Bengkulu itu kepada Suara.com. “Saya menggunakan bekas galon dan lakban. Cuma modal Rp100 ribuan saja,” lanjutnya.

Lagu-lagu legendaris seperti ‘Master of Puppets’ dari Metallica, ‘Nightmare’ dari Avenged Sevenfold, sampai theme song dari anime ‘Dragon Ball’ berhasil ia mainkan dengan sempurna.

Gak terlewat, ia juga memainkan lagu dari Dream Theater, salah satunya berjudul Metropolis Part 1. Melihat aksinya ini, para netizen mengirimkan link videonya ke Mike Portnoy.

Mike Portnoy salut dan berencana mengirimkan drum kit baru

Mike Portnoy mengaku ia mendapatkan ratusan bahkan ribuan pesan yang berisi tautan menuju video ‘drummer galon’ berbakat yang memainkan lagu-lagunya itu.

Bakatnya memang hebat,” tulis Mike Portnoy di media sosialnya.

Aku sedang dalam proses mengurus drum kit barunya dan simbal atas dukungan luar biasa dari @officialtamadrums dan @sabiancymbals_official.” lanjutnya.

Bagaikan mimpi, bakat Deden Noy diakui drummer dunia Mike Portnoy. Terlebih lagi, Mike bakal bekerja sama dengan merek drum terkenal TAMA dan simbal Sabian untuk memberikan Deden sepaket drum baru.

Baca juga:

close

Mike Portnoy Puji Deden Noy, YouTuber Indonesia yang Main Drum Galon

Search
close