The Best FIFA 2020, Lewandowski Sabet Gelar Pemain Terbaik Pria

access_time 2 bulan yang lalu

Pada hari Kamis (17/12) malam, ajang penganugerahan The Best FIFA 2020 telah sukses digelar. Diselenggarakan di Zurich, Swiss acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak didatangi oleh para nominasi dan penonton.

Menariknya, sosok Robert Lewandowski berhasil meraih gelar ‘Pemain Terbaik Pria’. Gelar itu ia dapatkan setelah mengalahkan dua finalis lainnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Lewandowski Raih Pemain Terbaik

The Best FIFA 2020
via FIFA

Keberhasilan Lewandowski meraih gelar ‘Pemain Terbaik Pria‘ ini berkat permainannya selama ini. Ia pun berhasil menjadi ‘Pencetak Gol Terbanyak Eropa‘ dengan total 55 gol.

Selain itu, peran Lewandowski juga dinilai sangat penting karena berhasil mengantar tim nya saat ini, Bayern Munchen meraih trebel winner, salah satunya Liga Champions 2020. Permainan pada setiap pertandingan juga dinilai memiliki andil besar dalam kekompakan tim.

The Best FIFA 2020
via InsideSport

Dalam ajang The Best FIFA 2020 ini pun, Lewandowski berhasil mengalahkan dua pemain hebat lainnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi memang kenyataannya, keduanya masih belum menunjukkan performa terbaik selama satu tahun ini.

Terlebih Messi yang kemarin sempat heboh karena dikabarkan hengkang dari FC Barcelona. Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo yang belum menemukan alur bermain terbaik di Juventus.

Daftar Lengkap Pemenang

The Best FIFA 2020
via Marca

Nah, sebenarnya selain Robert Lewandowski masih banyak lagi pemenang pada setiap kategori yang ada di The Best FIFA 2020. Ini dia daftar lengkap pemenangnya:

Pemain Terbaik Pria
Robert Lewandowski – Bayern Munchen

Pemain Terbaik Wanita
Lucy Bronze – Manchester City

Pelatih Terbaik Pria
Jurgen Klopp – Liverpool

Pelatih Terbaik Wanita
Sarina Wiegman – Timnas Wanita Belanda

Kiper Terbaik Pria
Manuel Neuer – Bayern Munchen

Kiper Terbaik Wanita
Sarah Bouhaddi – Olympique Lyon

Puskas Award
Son Heung-Min – Tottenham

Fair Play Award
Mattia Agnese

Fan Award
Marivaldo

Tim Terbaik FIFA/FIFPro Pria
Alisson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sergio Ramos, Alphonse Davies, Joshua Kimmich, Kevin de Bruyne, Thiago Alcantara, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo.

Tim Terbaik FIFA/FIFPro Wanita
Christiane Endler, Lucy Bronze, Wendie Renard, Millie Bright, Delphine Cascarino, Barbara Bonansea, Veronica Boquete, Megan Rapinoe, Pernille Harder, Vivianne Miedema, Tobin Heath.

_

Congratulations, Robert Lewandowski!

close

The Best FIFA 2020, Lewandowski Sabet Gelar Pemain Terbaik Pria

Search
close